Home News MotoGP Aldeguer Dominasi Tes Pramusim Moto2 di Jerez

Aldeguer Dominasi Tes Pramusim Moto2 di Jerez

by Dita

Pada akhir pekan 28 April, Jerez akan menjadi tuan rumah MotoGP Spanyol. Sebelumnya, telah dilakukan tes resmi pramusim untuk kategori Moto2 dan Moto3 di lintasan Cadiz selama tiga hari. Fermin Aldeguer berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1:40,307, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Aron Canet. Aldeguer, yang baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Ducati untuk bergabung dengan tim Pramac MotoGP musim depan, menjadi favorit untuk merebut gelar Kejuaraan Dunia meskipun tidak menggunakan sasis Kalex seperti kebanyakan tim lainnya.

Pada sesi terakhir, Joe Roberts dari Amerika Serikat hanya terpaut 0,44 detik dari Aldeguer, diikuti oleh Manu Gonzalez yang berada di urutan ketiga dengan selisih 0,78 detik. Tony Arbolino dari Italia berhasil meraih waktu tercepat keempat secara keseluruhan, disusul oleh Aron Canet yang berada di urutan kelima setelah memimpin dua hari pertama pramusim. Sementara itu, pembalap Spanyol lainnya seperti Alonso Lopez, Sergio Garcia, Jeremy Alcoba, Albert Arenas, dan Izan Guevara menempati posisi yang berbeda-beda. Sedangkan juara dunia Moto3, Jaume Masia, berada di urutan ke-26.

Di kelas Moto3, Jose Antonio Rueda menjadi pembalap tercepat selama tiga hari tes pramusim dengan catatan waktu 1:43,276. Rueda berhasil mengalahkan David Alonso yang telah mendominasi pramusim sebelumnya. Ivan Ortola finis di urutan ketiga tercepat, diikuti oleh Ryusei Yamanaka, Dani Holgado, dan Collin Veijer. Rueda, yang kini berusia 18 tahun dan memasuki tahun keduanya di Moto3, menunjukkan performa yang impresif di lintasan.

Dengan hasil tes pramusim yang menarik ini, para pembalap akan semakin mempersiapkan diri untuk menghadapi MotoGP Spanyol di Jerez. Semua mata akan tertuju pada Fermin Aldeguer dan Jose Antonio Rueda yang berhasil menjadi yang tercepat di kelas Moto2 dan Moto3. Akan menarik untuk melihat bagaimana persaingan di lintasan akan berlangsung dan siapa yang akan menjadi yang terbaik di akhir pekan balap nanti. Semoga para pembalap dapat memberikan performa terbaik mereka dan memberikan hiburan yang memikat bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

2 × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.