Home Otomotif Hyundai Staria Hybrid: MPV Bertenaga dan Efisien

Hyundai Staria Hybrid: MPV Bertenaga dan Efisien

by Rohmat Ali

Hyundai Staria Hybrid: MPV Bertenaga dengan Konsumsi Bahan Bakar Efisien

Hyundai baru-baru ini meluncurkan varian hybrid dari jajaran Staria di Korea. Hyundai Staria Hybrid ini hadir dengan peningkatan tenaga yang signifikan dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan mesin diesel 2.200 cc dan mesin bensin V6 3.500 cc yang sebelumnya ada.

Dibalut dengan desain yang futuristik, Hyundai Staria Hybrid mengusung mesin bensin empat silinder Smartstream 1,6 liter turbocharged. Mesin bensin ini dilengkapi dengan motor listrik sebagai sistem elektrifikasinya dan dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Kombinasi mesin bensin dan motor listrik mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 daya kuda dengan torsi maksimal 265 Nm untuk mesin bensin, dan 72 daya kuda dengan torsi maksimal 304 Nm untuk motor listrik. Output gabungan dari sistem hybrid mencapai 242 daya kuda dengan torsi maksimal 367 Nm, menjadikan Staria Hybrid sebagai varian Staria paling bertenaga saat ini.

Tak hanya bertenaga, Hyundai Staria Hybrid juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien. Diklaim mampu menempuh jarak 12,9 km per liter atau setara dengan 7,7 liter per 100 km. Dengan demikian, pengguna Staria Hybrid dapat menikmati performa tinggi tanpa perlu khawatir akan konsumsi bahan bakar yang boros.

Dari luar, Hyundai Staria Hybrid tak memiliki perbedaan yang signifikan dengan Staria versi sebelumnya. Tetap mempertahankan desain unik dengan strip LED futuristik di bagian depan dan kaca besar, Staria Hybrid tetap tampil stylish dan modern. Sementara di dalam, konsumen dapat memilih varian Cargo (LCV) dengan 3 atau 5 kursi, atau varian penumpang Tourer dengan 9 atau 11 kursi.

Fitur-fitur canggih juga telah disematkan pada Hyundai Staria Hybrid, seperti instrument cluster digital, layar infotainment 10,25 inci dengan grafis khusus Hybrid, pengatur suhu otomatis, serta kursi berpemanas dan berventilasi. Tidak ketinggalan, beragam sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System) turut disematkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Pembaruan lainnya termasuk port pengisian daya USB-C, smartkey baru, sensor parkir depan, dan pengoperasian pintu geser otomatis yang lebih mulus. Semua fitur tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan modern bagi para pengguna Hyundai Staria Hybrid.

Harga Hyundai Staria Hybrid di pasar Korea pun cukup menarik. Varian Cargo ditawarkan dengan harga 34.330.000 won Korea (sekitar Rp 404 jutaan), sedangkan varian Tourer dibanderol seharga 36.530.000 won Korea (sekitar Rp 430 jutaan). Dengan harga yang kompetitif dan beragam fitur unggulan, Hyundai Staria Hybrid menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan MPV bertenaga dengan konsumsi bahan bakar efisien.

Secara keseluruhan, Hyundai Staria Hybrid merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan kombinasi antara performa tinggi, desain futuristik, dan efisiensi bahan bakar yang baik dalam satu paket. Dengan mesin bensin turbocharged yang digabungkan dengan motor listrik, Staria Hybrid menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan tanpa mengorbankan efisiensi. Dengan demikian, Staria Hybrid berhasil menunjukkan komitmen Hyundai dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa dan kenyamanan pengguna.

Related Articles

Leave a Comment

16 − ten =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.