Home News MotoGP Pecco Bagnaia Perpanjang Kontrak dengan Ducati Hingga 2025

Pecco Bagnaia Perpanjang Kontrak dengan Ducati Hingga 2025

by VR46 Fans

Ducati memang telah resmi mengumumkan apa yang sebenarnya sudah menjadi rahasia umum. Pecco Bagnaia akan tetap menjadi pembalap tim pabrikan pada tahun 2025… dan bahkan lebih jauh lagi. Pembalap asal Chivasso ini telah memperpanjang kontraknya selama dua tahun lagi dengan tim Borgo Panigale.

Sebagai juara dunia tiga kali (satu gelar di Moto2 dan dua gelar di MotoGP), Bagnaia adalah bintang dari tim Italia tersebut. Sebuah status yang telah ia raih di lintasan dengan mencatat hasil yang gemilang. Sejak berada di kelas utama, Pecco telah meraih 18 kemenangan, 35 podium, dan 18 pole position.

Pembalap asal Turin ini telah terbukti sebagai pesaing yang memiliki banyak ketenangan. Jarang sekali ia kehilangan kesabaran dan ketika segalanya berjalan sesuai keinginannya, ia menjadi salah satu pembalap tercepat. Tahun lalu, mereka memasangkan Enea Bastianini di sisinya, namun sang “Bestia” tidak mampu menyainginya karena cedera.

Tahun ini, Marc Márquez bergabung dengan tim Ducati. Pembalap delapan kali juara dunia akan berada di barisan Gresini Racing, sebuah tim satelit yang akan menyediakan motor GP23 untuknya, yaitu motor dari tahun lalu. Sementara Bagnaia akan mendapat keuntungan dengan memiliki motor pabrikan. Nomor ‘1’ akan terpampang di Desmosedici GP24, sebuah senjata yang telah disempurnakan oleh Gigi Dall’Igna, direktur umum yang brilian dari Ducati Corse.

Perpanjangan kontrak ini berarti bahwa di masa depan hanya akan ada satu tempat di tim pabrikan Ducati. Masih belum jelas siapa yang akan menemani Bagnaia mulai tahun 2025. Tim Borgo Panigale memiliki beberapa opsi yang sangat berkualitas. Mereka bisa tetap mempercayai Bastianini atau memilih untuk memasang Jorge Martín atau Marc Márquez. Semuanya akan bergantung pada apa yang terjadi di musim 2024 yang dimulai akhir pekan ini di Qatar.

Related Articles

Leave a Comment

3 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.