Home Otomotif Menteri AHY Naik Ford Ranger Raptor Hitam di Jakarta

Menteri AHY Naik Ford Ranger Raptor Hitam di Jakarta

by Rohmat Ali

Ford Ranger Raptor: Mobil Gahar yang Dikendarai Menteri ATR/BPN

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono, baru-baru ini terlihat mengendarai Ford Ranger Raptor. Mobil tersebut terlihat gagah dengan desain hitam yang membuatnya terlihat lebih sangar. Ford Ranger Raptor terbaru ini memang telah menarik perhatian banyak orang dengan penampilannya yang memukau.

Dilihat dari bagian belakangnya, dapat diketahui bahwa mobil yang dikendarai oleh AHY adalah Ford Ranger Raptor generasi terbaru. Terlihat jelas tulisan “Raptor” yang menjadi ciri khas dari mobil tersebut. AHY terlihat menggunakan mobil ini saat melaksanakan tour keliling Kantor ATR/BPN di kawasan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Senin pagi ini, agenda saya adalah menyapa dan tour keliling kantor @kementerian.atrbpn di Sisingamangaraja,” tulis akun Instagram @agusyudhoyono pada Senin, 4 Maret 2024. AHY juga membagikan foto dirinya bersama mobil Ford Ranger Raptor tersebut di akun Instagramnya.

Ford Ranger Raptor diketahui sebagai SUV double cabin yang telah diluncurkan sejak tahun 2023 di Indonesia. Mobil ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.996 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 210 PS pada 3.750 rpm dan torsi sebesar 500 Nm pada rentang 1.750-2.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 10-speed E-Shifter.

Yang menarik, Ford Ranger Raptor merupakan mobil pertama di kelasnya yang dilengkapi dengan tujuh mode berkendara serbaguna. Mulai dari mode NORMAL yang cocok untuk penggunaan sehari-hari hingga mode BAJA yang terinspirasi dari balapan off-road paling brutal di dunia, yaitu #Baja1000.

Secara dimensi, Ford Ranger Raptor memiliki panjang 5.381 mm, lebar 2.208 mm, dan tinggi 1.922 mm dengan wheelbase mencapai 3.270 mm. Mobil ini juga dilengkapi dengan ground clearance sebesar 266 mm untuk menunjang kemampuan off-road. Velg berukuran 17 inci dengan ban berukuran 285/70 turut menambah kesan gagah pada mobil ini.

Tentunya, dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya, Ford Ranger Raptor memiliki harga yang tidak main-main. Dengan harga tembus lebih dari 1 miliar rupiah, setara dengan lima unit Toyota Avanza tipe E yang dijual seharga Rp 237.100.000 per unit. Di laman marketplace, Ford Ranger Raptor versi 2023 dijual dengan harga Rp 1.183.500.000 (Rp 1,1 miliar).

Di Indonesia, terdapat empat varian Ford Ranger yang dipasarkan, yaitu Ranger Base 2.0L M/T, Ford Ranger XLT 2.0L A/T, Ford Ranger Wildrak 2.0L A/T, dan Ford Ranger Raptor 2.0L A/T. Semua varian Ford Ranger yang dijual memiliki sistem penggerak 4×4 yang handal untuk menaklukkan berbagai medan.

Dengan kemewahan dan kehebatan yang dimiliki oleh Ford Ranger Raptor, tidak heran jika mobil ini mampu menarik perhatian Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono. Selain sebagai kendaraan sehari-hari, Ford Ranger Raptor juga cocok digunakan untuk petualangan di medan off-road yang menantang. Semoga kedepannya, Ford Ranger Raptor dapat terus memberikan performa terbaiknya kepada para penggunanya.

Related Articles

Leave a Comment

4 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.