Home Otomotif Ariel Noah Ngebut Naik Motor Matik Langka di IIMS

Ariel Noah Ngebut Naik Motor Matik Langka di IIMS

by Rohmat Ali

Ariel Noah, selebriti tanah air yang juga merupakan pecinta otomotif, baru-baru ini menghebohkan dunia maya dengan video dirinya mengendarai motor matik sultan yang langka. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @nazriel_irham1981 dan akun TikTok Yulie Aulie, dan menunjukkan Ariel Noah tampil seperti pengendara sepeda motor pada umumnya.

Dalam video tersebut, kita bisa melihat Ariel Noah mengenakan jaket berwarna cokelat, sarung tangan hitam, helm hitam, celana panjang, dan tas punggung berwarna hitam. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah motor yang digunakannya, yaitu Italjet Dragster A.R.L. yang telah dimodifikasi oleh Smoked Garage. Modifikasi tersebut terlihat jelas pada beberapa bagian motor, seperti angka 50 yang besar di bagian depan, winglet tambahan, material jok khusus, knalpot dual selongsong, serta kombinasi warna biru gelap, bronze, dan merah yang dipilih oleh Ariel Noah.

Dari segi dimensi, Italjet Dragster A.R.L. memiliki panjang 1.890 mm, lebar 750 mm, jarak sumbu roda 1.350 mm, dan tinggi tempat duduk 770 mm. Motor ini memiliki bobot kosong sebesar 124 kg dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 9 liter. Mesin yang digunakan adalah mesin DOHC berkapasitas 180,7cc dengan silinder tunggal dan pendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga sebesar 19,8 dk dan torsi sebesar 17 Nm.

Italjet Dragster A.R.L. pertama kali diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 sebagai motor langka dengan harga mencapai Rp175 juta on the road Jakarta. Hanya diproduksi sebanyak 50 unit di Indonesia oleh PT Utomocorp, sehingga membuat harga motor ini melambung tinggi dari versi standarnya yang berkisar antara Rp137 juta hingga Rp145 juta.

Pada IIMS 2024, Italjet Dragster kembali muncul dalam edisi ulang tahun ke-50. Motor ini bahkan dijual dalam sebuah lelang di pameran tersebut dan berhasil terjual dengan harga Rp109.100.000, menunjukkan antusiasme penggemar otomotif Indonesia terhadap motor yang langka ini.

Kehadiran Italjet Dragster A.R.L. dalam dunia otomotif Tanah Air memang menjadi sorotan, terutama karena keunikannya sebagai motor matik sultan yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit di dunia. Selain itu, sentuhan modifikasi yang dilakukan oleh Smoked Garage turut menambah daya tarik dari motor ini. Dengan kombinasi warna yang elegan dan performa mesin yang handal, tidak heran jika Ariel Noah terlihat begitu bangga mengendarai motor ini.

Tentu saja, harganya yang cukup fantastis membuat motor ini menjadi barang mewah dan status simbol bagi pemiliknya. Namun, bagi pecinta otomotif sejati, kehadiran Italjet Dragster A.R.L. adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Semoga kehadiran motor ini dapat menginspirasi dunia otomotif Tanah Air untuk terus berkembang dan menciptakan karya-karya yang unik dan inovatif.

Related Articles

Leave a Comment

five × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.