Home News MotoGP Augusto Fernandez Berjuang di Musim Dingin MotoGP 2024

Augusto Fernandez Berjuang di Musim Dingin MotoGP 2024

by Dita

Musim dingin yang tidak berjalan dengan baik bagi Augusto Fernandez membuatnya sangat menantikan pramusim MotoGP 2024. Setelah mengamankan tempatnya di Tech3 GasGas untuk musim ini, dengan kedatangan Pedro Acosta sebagai orang yang menjadi sorotan banyak orang, Fernandez ingin naik kelas. Namun, kenyataannya tidak sesuai harapan karena ia menghadapi banyak masalah.

Motor baru RC16 menjadi tantangan besar bagi pembalap Spanyol berusia 26 tahun ini. Di tes Sepang, Fernandez finis di urutan ke-21 secara keseluruhan, sementara Acosta tampil memukau di posisi ke-9. Pada tes Losail, keadaan tidak membaik karena Fernandez kembali menempati posisi yang sama sementara Acosta kembali berada di depannya.

Oleh karena itu, Fernandez merasa perlu untuk menebus dirinya sendiri di tahun yang sangat penting baginya. Setelah musim 2023 yang luar biasa sebagai rookie, ia harus terus membayar kepercayaan KTM padanya. Dari musim dingin yang digambarkannya sebagai “mengerikan”, Fernandez menghadapi Grand Prix Qatar dengan semangat turun ke lintasan untuk menjadi lebih baik dan menemukan kembali perasaannya dengan motornya.

“Saya sangat menantikan balapan setelah pramusim yang buruk,” ujar Fernandez kepada media. Ia berharap tidak akan mengalami nasib yang sama seperti saat tes. Meskipun tidak ada keajaiban, Fernandez berharap bisa menemukan sesuatu yang bisa membuatnya merasa lebih baik.

Mesin baru dari Mattighofen, dengan menggunakan sasis serat karbon yang dikembangkan oleh Dani Pedrosa, telah mengubah filosofi dan gaya balap Fernandez. Masalah adaptasi yang dialami membuat kekhawatiran mulai muncul di Malaysia. Fernandez mengakui bahwa sasis karbon membuat cara menyerang sedikit berbeda dan setelah tes Sepang, lonceng peringatan berbunyi di KTM. Ini adalah tahun yang sangat penting baginya untuk bertahan di MotoGP.

“Sasis karbonnya sangat lentur, dan saya sudah terbiasa dengan motor tahun lalu yang jauh lebih ‘keras’,” ungkap Fernandez. Ia menyimpulkan bahwa harus memaksimalkan motornya sesegera mungkin untuk memastikan kelangsungan karirnya di kelas utama.

Dengan segala tantangan dan hambatan yang dihadapi, Augusto Fernandez tetap optimis dan berusaha keras untuk mengatasi setiap masalah yang dihadapinya. Semoga pembalap Spanyol ini dapat menemukan performa terbaiknya dan meraih kesuksesan di musim MotoGP 2024.

Related Articles

Leave a Comment

5 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.