Home News MotoGP Aron Canet Pole di Moto2 Qatar: Pesta Posisi Terdepan

Aron Canet Pole di Moto2 Qatar: Pesta Posisi Terdepan

by VR46 Fans

Arón Canet, pembalap asal Valencia, berhasil meraih pole position di kelas Moto2 di Qatar. Ini merupakan pole position kedelapan Canet di kelas menengah dan yang ke-12+1 secara keseluruhan dalam debutnya bersama tim Fantic. Empat pembalap Spanyol mendominasi empat posisi teratas dengan Canet, Alonso López, Arenas, dan Manu González.

Kondisi cuaca saat itu cukup baik, dengan suhu malam yang sejuk: 23 derajat di udara dan 30 derajat di aspal. Namun, Jake Dixon harus absen dan tidak akan balapan sepanjang akhir pekan. Dixon mengalami kecelakaan hebat saat latihan bebas dan harus dibawa ke rumah sakit karena cedera otak dan memar lainnya. Para dokter menyatakan dia ‘tidak layak’ untuk balapan.

Pada sesi kualifikasi pertama (Q1), Albert Arenas memimpin sejak awal. Dia terus memperlebar jarak setiap putaran. Pembalap asal Gerona ini membuat debutnya bersama tim Gresini. Sementara itu, Joe Roberts kembali ke pit karena melihat lawan-lawannya mengikutinya tanpa menekan gas di awal. Dia kembali ke lintasan saat setengah sesi tersisa.

Tidak ada yang berhenti untuk mengganti ban, namun hal itu tidak menghentikan pembalap dari memperbaiki waktu putaran mereka seiring berjalannya waktu. Roberts, yang sangat piawai di sirkuit Qatar karena meraih pole position pertamanya di sana pada tahun 2020, bereaksi cepat. Arenas, yang percaya diri, tidak terlalu menekan gas di akhir sesi dan kembali ke pit untuk mempersiapkan diri untuk Q2. Roberts berhasil mengalahkannya… hanya selisih satu milidetik. Mereka yang lolos ke Q2 adalah: Roberts, Arenas, Baltus, dan Alcoba. Sementara itu, di bagian kedua grid akan ada: 19. Salac, 20. Deniz Öncü, 21. Senna Agius, 22. Jaume Masiá, 23. Foggia, 24. Álex Escrig, 25. Sasaki, 26. Moreira, 27. Cardelús, 28. Aji, dan 29. Xavi Artigas.

Pada sesi kualifikasi kedua (Q2), Arenas memanfaatkan pengetahuannya tentang kondisi lintasan untuk memecahkan rekor lintasan hampir seketika. Zonta Van den Goorbergh mengalami kecelakaan di tikungan masuk garis finish. Dia mencoba untuk menghidupkan kembali motornya, namun gagal. Semua pembalap berhenti. Fermín Aldeguer tertekan, karena bendera kuning akibat jatuhnya pembalap Belanda tersebut membuatnya kehilangan putaran yang bagus.

Canet melaju dengan cepat untuk mencatatkan waktu 1:56.7 yang fantastis. Dengan demikian, dia mengalahkan Arenas. Alonso López mencoba keras, namun di sektor terakhir dia tidak bisa mengalahkan Arón. Pembalap asal Madrid ini memotong lintasan saat keluar tikungan pertama, namun pembalap dari Madrid tersebut tidak menyerah. Namun, dia tidak bisa mengalahkan nomor 44. Manu González menjadi ancaman baru, namun juga tidak berhasil. Aldeguer berhasil menyelamatkan posisinya di urutan ketujuh. Ada póker (empat) pembalap Spanyol yang masuk lima besar.

Arón merasa senang. “Saya merasa sangat nyaman dengan tim. Saya senang dengan potensi yang saya tunjukkan. Mari kita lanjutkan seperti ini,” ujarnya di DAZN. “Saya hanya kurang sedikit dorongan, tapi kita bisa melakukan balapan yang hebat,” kata Alonso López. “Ritmnya ada,” tambah Arenas.

Dengan demikian, kualifikasi Moto2 di Qatar berakhir dengan kemenangan pole position untuk Arón Canet. Para pembalap Spanyol menunjukkan performa yang impresif di lintasan dan siap untuk menghadapi balapan utama. Semoga para pembalap tersebut dapat memberikan pertunjukan yang menarik dan meraih hasil yang memuaskan dalam perlombaan nanti.

Related Articles

Leave a Comment

four × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.