Home News MotoGP Holgado Memimpin Kualifikasi Moto3 Qatar dengan Brilian

Holgado Memimpin Kualifikasi Moto3 Qatar dengan Brilian

by Dita

Kualifikasi Moto3 Qatar telah berlangsung di Sirkuit Lusail setelah senja. Dalam kondisi temperatur yang lebih rendah dari sesi latihan sebelumnya, para pembalap berlomba untuk mencatatkan waktu terbaik. Namun, ada beberapa kejadian yang memengaruhi jalannya kualifikasi.

Salah satunya adalah absennya David Almansa karena cedera tulang tangan kiri akibat kecelakaan saat latihan bebas kedua. Meskipun begitu, kualifikasi tetap berlangsung dengan 11 pembalap yang berpartisipasi dalam sesi Q1. Di fase ini, pembalap dari tim Sic58 Squadra Corse, Filippo Farioli, berhasil mendominasi dengan mencatatkan waktu tercepat 2:03,541. Ia berhasil meninggalkan pembalap debutan dari Leopard Racing, Angel Piqueras, dengan selisih 0,3 detik.

Setelah bendera finis dikibarkan, Farioli bersama dengan beberapa pembalap lainnya seperti Luca Lunetta dan Taiyo Furusato berhasil melaju ke sesi Q2. Namun, ada beberapa pembalap yang gagal lolos seperti Tatsuki Suzuki, Scott Ogden, Joshua Whatley, Nicola Carraro, Joel Esteban, Buasri, dan Noah Dettwiler.

Masuk ke sesi Q2, pembalap MT Helmets-MSI, Ortola, tampil mengesankan dengan mencatatkan waktu 2:02,541. Ia berhasil mengungguli pembalap lainnya seperti Adrian Fernandez, Luca Lunetta, dan David Alonso. Namun, kejutan terjadi ketika Daniel Holgado muncul di lap terakhir untuk mencatatkan waktu 2:02,276, mengalahkan Ortola dengan selisih 0,265 detik.

Di belakang mereka, Jose Antonio Rueda berhasil menempati posisi kedua, sementara posisi keempat direbut oleh Adrian Fernandez. Posisi 10 besar juga diisi oleh Matteo Bertelle, Joel Kelso, Ricardo Rossi, David Alonso, Vicente Pérez, dan Collin Veijer. Sedangkan pembalap seperti Farioli, Piqueras, David Muñoz, Lunetta, Ryusei Yamanaka, Stefano Nepa, Jacob Roulstone, dan Furusato harus puas di posisi di luar 10 besar.

Dengan demikian, hasil kualifikasi Moto3 Qatar 2024 menunjukkan persaingan yang ketat di antara para pembalap. Dengan penampilan yang impresif dari Daniel Holgado, para penggemar balap motor dapat menantikan aksi seru di balapan utama. Semoga para pembalap dapat memberikan performa terbaik mereka dan memberikan hiburan yang memuaskan bagi para penonton.

Related Articles

Leave a Comment

4 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.