Home News MotoGP Aron Canet Tercepat di Practice 2 Moto2 Qatar

Aron Canet Tercepat di Practice 2 Moto2 Qatar

by Dita

Aron Canet Menjadi Pebalap Tercepat di Practice 2 Moto2 Qatar

Setelah hujan lebat mengganggu sesi latihan bebas sebelumnya, para pembalap Moto2 tampil garang dalam mencari waktu terbaik di Practice 2 Moto2 Qatar. Dengan hanya empat pembalap yang mampu tampil di FP sebelumnya, kini semua rider berbondong-bondong menggeber motornya untuk menciptakan waktu terbaik pada Sabtu ini.

Saat sesi dimulai, Marcos Ramirez berhasil menghapus waktu tercepat Jaume Masia dengan selisih lebih dari 2 menit. Namun, posisinya tidak bertahan lama karena Zonta van der Goorbergh dan kemudian Aron Canet berhasil mencetak waktu yang lebih cepat, dengan Canet mencatatkan waktu 1:58,003.

Namun, sesi latihan tidak berjalan mulus bagi semua pembalap. Jake Dixon mengalami kecelakaan di Tikungan 13 setelah mengalami highside dan terbang cukup tinggi sebelum terbanting. Insiden ini membuat yellow flag segera berubah menjadi red flag karena pembalap CFMoto Aspar Team tergeletak di aspal dan membutuhkan pertolongan medis. Meskipun dalam kondisi sadar, pembalap tersebut harus dibawa ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam perburuan mencapai 14 besar, para pembalap terlibat dalam adu cepat yang sangat ketat. Joe Roberts dan Manuel Gonzalez saling berlomba dalam jarak yang sangat dekat, sementara Izan Guevara berhasil melesat ke posisi keenam, membuat Filip Salac tersingkir dari zona Q2. Fermin Aldeguer juga berhasil merangsek ke posisi ke-14 dari Alonso Lopez.

Namun, tidak semua pembalap berhasil memperbaiki posisinya. Mario Suryo Aji, seorang rookie Moto2, masih belum mampu meningkatkan posisinya dan tetap berada di urutan ketiga dari belakang. Sementara itu, Somkiat Chantra yang kemarin mengalami sakit, harus puas berada di posisi ke-26, dua posisi di depan rekan setimnya di Honda Team Asia.

Namun, dalam 10 menit terakhir sesi latihan, Fermin Aldeguer berhasil melompat dari posisi ke-14 ke posisi tiga besar setelah melakukan time-attack yang memukau. Manuver ini membuat Albert Arenas terancam posisinya.

Saat tinggal lima menit lagi, Chantra membuat kejutan dengan melewati 26 pembalap lainnya dan berhasil bertengger di posisi teratas dengan waktu 1:57,614. Darryn Binder dan Celestino Vietti juga berhasil naik ke posisi tiga teratas, menggeser beberapa pembalap di depan mereka.

Tidak mau kalah, Zonta van der Goorbergh terus berjuang untuk mendekati posisi pertama dan akhirnya berhasil mencapainya satu menit kemudian. Sementara itu, Manuel Gonzalez dan Sergio Garcia juga berhasil menggeser posisi Binder dan Vietti. Aron Canet akhirnya berhasil membukukan waktu tercepat dengan 1:57,176 dan berhak atas posisi puncak tabel.

Flying lap terakhir dimanfaatkan secara maksimal oleh para pembalap. Tony Arbolino yang sebelumnya berada di posisi berisiko, mampu naik ke posisi kedua sebelum akhirnya disalip oleh Chantra.

Dengan demikian, sebanyak 14 pembalap berhasil lolos ke sesi kualifikasi Q2, yaitu Canet, Chantra, Arbolino, Aldeguer, Ai Ogura, van der Goorbergh, Manuel Gonzalez, Garcia, Binder, Vietti, Ramirez, Bendsneyder, Lopez, dan Guevara.

Dengan demikian, Aron Canet berhasil menjadi pembalap tercepat dalam Practice 2 Moto2 Qatar, menunjukkan performa yang impresif dan memastikan dirinya sebagai salah satu kandidat kuat untuk meraih hasil terbaik dalam balapan yang akan datang. Semua mata pun akan tertuju pada pembalap-pembalap tersebut saat mereka bersiap untuk bertarung di sesi kualifikasi berikutnya.

Related Articles

Leave a Comment

five + 18 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.