Home News MotoGP Debut Marc Marquez di Ducati: Sorotan MotoGP 2024

Debut Marc Marquez di Ducati: Sorotan MotoGP 2024

by Dita

Marc Marquez, Pembalap yang Siap Bersaing di MotoGP 2024

Sorotan dari pembuka musim MotoGP 2024 di Sirkuit Losail, terbagi antara debut Marc Marquez di atas motor tim satelit Ducati Gresini dan rookie GasGas Tech3, Pedro Acosta, yang jadi pembalap tercepat ketiga di dua sesi dengan kondisi berbeda. Ini adalah hal yang sangat baik, untuk kepentingan kejuaraan, di mana dua daya tarik utamanya, saat ini, tampil menawan.

Marc Marquez, pembalap asal Spanyol yang telah meraih gelar juara dunia sebanyak delapan kali, mengungkapkan kepuasannya setelah menjalani hari yang solid di Sirkuit Losail. “Saya senang karena itu adalah hari yang solid. Itu adalah hari yang nyaman, dan saya bisa menguji Ducati di atas air. Kami melihat bahwa kami memiliki kekuatan yang sama seperti saat tes, dan ada tiga atau empat pembalap yang lebih cepat. Ada Enea Bastianini, Jorge Martin dan Pecco Bagnaia, yang santai saja. Dan kemudian ada Pedro Acosta,” kata Marquez.

Banyak orang berpikir bahwa Marc telah menyimpan sesuatu di dalam sakunya selama pramusim dan sekarang, sedikit demi sedikit, adalah waktunya untuk mengeluarkannya. “Anda harus siap ketika Anda harus siap. Saya sangat santai sepanjang hari, bahkan sebelum saya turun ke lintasan,” ujarnya menjelaskan ketenangannya dalam menghadapi tantangan pribadi yang besar ini, di mana ia yakin posisinya harus dibedakan dengan jelas dari rookie KTM.

“Saya mencoba untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri saya, Acosta ada di sini untuk menghadapi dunia. Antara saya dan dia, kami terlihat seperti pemenang di kategori sebelumnya, dan dia datang ke MotoGP dengan kepercayaan diri yang tinggi. Dia memiliki KTM yang sangat cepat dengan Brad Binder, dan jika Pedro adalah seorang yang sangat berbakat, dia akan menjadi lebih baik darinya,” demikian penilaian kuat dari pembalap Cervera.

Memimpin satu hari dalam kondisi basah tidak akan mengubah buku sejarah, namun hal itu bisa mulai meyakinkan tentang langkah penting yang diambil musim lalu. “Ketika saya membuat keputusan, itu adalah keputusan yang tepat, sampai akhir,” ujarnya. “Saya sedikit kesulitan di tikungan cepat, yang merupakan hal yang normal ketika Anda kurang percaya diri, tetapi saya bekerja dengan baik saat pengereman. Dengan Honda saya selalu mencari slipstream, sekarang saya harus berkendara sendiri dan fokus pada motor saya.

Mengenai perubahan sesi kedua yang tidak berlaku untuk kualifikasi Q2, Marc setuju, meskipun jika dipikir-pikir hal itu bisa merugikannya. “Kami melakukan pemungutan suara dan diputuskan dengan suara terbanyak untuk mengubah program, tetapi saya memilih untuk mempertahankan program sebelumnya. Karena jika kami diizinkan untuk berkendara berarti trek aman, dan jika itu terjadi Anda bisa melakukan putaran yang cepat,” kilah pembalap Gresini itu.

Dengan penampilan yang solid di pembuka musim MotoGP 2024, Marc Marquez membuktikan bahwa dirinya masih menjadi salah satu pembalap papan atas yang patut diperhitungkan. Kepiawaiannya dalam mengendarai motor Ducati Gresini dan strategi balap yang matang membuatnya siap bersaing dengan para pembalap muda yang tengah naik daun. Dengan semangat juang yang tinggi dan fokus yang tak tergoyahkan, Marquez siap menaklukkan sirkuit-sirkuit MotoGP dan meraih gelar juara dunia kesembilannya.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Marc Marquez adalah pembalap yang siap bersaing di MotoGP 2024. Dukungan dari tim Ducati Gresini dan kesiapan mental yang dimiliki Marquez menjadi kunci kesuksesannya di atas lintasan. Semoga Marc Marquez terus memberikan penampilan terbaiknya dan meraih prestasi gemilang di musim balap ini.

Related Articles

Leave a Comment

two × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.