Home News MotoGP Debut Sensasional Pedro Acosta di MotoGP

Debut Sensasional Pedro Acosta di MotoGP

by VR46 Fans

Pedro Acosta: Sensasi Debut Spektakuler di MotoGP

Pedro Acosta mencuri perhatian di Qatar dalam debut resminya di MotoGP. Pada hari pertamanya bersama para pembalap besar, Acosta tampil impresif baik di lintasan kering maupun basah. Bahkan, aksinya yang spektakuler berhasil menyelamatkan diri membuat banyak orang terkesan. “Impresionante,” ujar beberapa orang. “Dia datang untuk menguasai dunia,” kata Marc Márquez. “Dia adalah bakat besar,” setuju semua orang. Sementara itu, sang rookie sendiri menyatakan bahwa ia sedang menikmati momen ini seperti tidak pernah sebelumnya.

Dalam sesi latihan, Acosta mengungkapkan kegembiraannya. “Saya sangat senang. Kita harus bersyukur karena kami berhasil meningkatkan performa dibandingkan saat uji coba sebelumnya di beberapa area di mana kami kalah karena hal-hal sepele, banyak hal. Dan di lintasan basah, kami juga telah banyak memperbaiki, karena awalnya kami hampir malu-malu, karena itu adalah hasil terburuk kami tahun lalu. Tahun lalu kami terus berkembang, tapi dengan tenaga yang lebih, ban yang berbeda, motor yang lebih rendah, dan lain-lain. Kami mencoba di Malaysia dan hasilnya bagus, meskipun saya jatuh.”

Acosta juga merasakan peningkatan performa dibandingkan saat uji coba sebelumnya. “Saya tidak pernah menjadi tipe orang yang mudah melewati tikungan dengan cepat seperti tikungan terakhir, 12-13-14, kami telah banyak memperbaiki, terutama dalam ‘feeling’ atau sensasi. Memang benar bahwa kami mendapatkan komponen yang dimiliki tim pabrikan, yang kami coba di Malaysia dan motor sedikit lebih stabil, sedikit lebih baik dalam tikungan. Kami masih terus bekerja keras.”

Menariknya, Acosta tidak mempunyai ekspektasi yang tinggi sebelum balapan. “Kami memiliki pra musim yang baik, kami merasa baik, tapi sejujurnya tidak. Tidak ada yang bisa memprediksi, bahkan pembalap resmi MotoGP pun tidak bisa mengatakan apakah mereka akan berada di posisi terdepan, karena selisih waktu 0,5 detik memisahkan 16 pembalap terdepan. Jadi, apa yang bisa Anda harapkan? Dengan selisih satu persepuluh detik, Anda bisa tersingkir. Kita harus bersyukur, kita harus menghargai setiap hari, karena hal-hal seperti ini tidak terjadi setiap hari.”

Acosta juga berbicara tentang gaya berkendara yang ia terapkan. “Ini sedikit seperti cara saya diajari untuk mengendarai dalam beberapa tahun terakhir. Saya mengambil informasi yang saya perlukan, membawanya pulang, dan berlatih. Saya tidak peduli apakah saya menjadi lebih lambat, saya tidak peduli jika saya kalah, saya tidak peduli dengan apapun. Saya ingin menjadi lebih baik dalam hal yang diajarkan kepada saya. Saya pikir inilah yang mencoba KTM lakukan, sedikit meredakan segalanya karena mungkin saya datang sebagai Pedro yang terlalu agresif, yang tampil baik di beberapa momen dalam satu tahun, tapi di momen lain… seperti saya ingat tahun pertama, saya telah memenangkan lima balapan atau lebih dan di Silverstone saya kira saya finis ke-15. Di lintasan yang lebih lancar, seperti Assen atau Silverstone, sedikit di Malaysia, kami mulai meredakan sedikit. Hal pertama yang dikatakan kepada saya ketika saya datang ke MotoGP adalah: ‘semakin lambat Anda melakukan sesuatu, semakin baik hasilnya’. Sedikit demi sedikit kami mulai memahami hal ini agar lebih alami karena tidak mudah mengubah segalanya dalam semalam.”

Dalam sesi latihan, Acosta juga membagikan prediksinya. “Saya pikir melakukan latihan pagi akan lebih baik bagi saya karena pada jam-jam ketika saya balapan di Moto2 dan Moto3, itulah saat matahari mengganggu dan saya tidak memiliki banyak pengalaman balapan di malam hari seperti mereka. Setiap kali malam tiba, saya sedikit kesulitan. Saya senang bahwa balapan dilakukan di pagi hari, tapi itu tidak akan membuat pekerjaan saya selesai. Setelah kami melakukan latihan besok, kita akan lihat. Semua orang tahu bagaimana cara pembalap MotoGP bermain, mereka menggunakan ban soft dan langsung mencetak rekor lintasan.”

Tentang aksinya yang spektakuler dalam sesi latihan, Acosta merasa puas. “Saya melihatnya. Itu sangat keren. Senang rasanya ketika Anda berada dalam momen di mana semuanya berjalan lancar, semua bergerak maju, orang-orang bekerja dengan baik, Anda merasa baik, jadi mari kita harapkan agar momen ini berlangsung lama.”

Acosta juga mengungkapkan bahwa KTM berperan besar dalam kemampuannya melakukan ‘salvada’. “Saya pikir KTM memiliki andil besar dalam hal ini. Pada akhirnya, saya telah mengendarai KTM sejak usia 13 tahun, sudah tujuh tahun. DNA motor itu masih ada, tidak berubah, mereka tahu cara membuat motor yang menang. Saya masih harus beradaptasi dengan banyak hal, saya harus beradaptasi dengan mereka, karena pindah tim setelah empat tahun bukanlah hal yang mudah. KTM telah membantu saya bergerak ke arah yang benar.”

Di luar lintasan, Acosta juga terus berlatih dengan motornya. “Saya berlatih supermotard, belakangan ini saya mencoba menyentuhkan handlebar ke tanah. Saya belum berhasil. Terutama dengan motor kecil. Saya memiliki motor 65cc, dengan itu saya berlatih bersama anak-anak kecil dan pada akhirnya, ketika Anda lebih tua, mau tidak mau, anak-anak kecil membuat Anda bekerja keras dengan motor kecil. Mereka selalu memaksa saya untuk berada di batas dan mencari cara. Setiap hari saya mengalami ketegangan. Musim dingin telah memberi banyak manfaat.”

Akhirnya, Acosta menyatakan bahwa ia benar-benar menikmati debutnya di MotoGP. “Di Moto3 saya tidak begitu menikmati. Saya menikmati empat balapan pertama yang saya menangkan. Kemudian, ketika saya berkembang, saya sedikit kehilangan kesenangan. Sekarang saya benar-benar menikmatinya, benar-benar karena saya berhenti di pit dan senyum saya terlihat saat saya difilmkan. Saat saya berhenti di Valencia, saya katakan, bahwa saya tidak tersenyum seperti itu selama dua tahun terakhir, sejak saya naik ke Moto2. Saya sangat bersyukur atas naik ke Moto2 dan bahkan lebih bersyukur atas naik ke MotoGP.”

Dengan penampilan impresifnya di Qatar, Pedro Acosta telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa di arena MotoGP. Semoga ia terus berkembang dan memberikan penampilan yang memukau di balapan-balan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

3 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.