Home News MotoGP Marc Márquez Pimpin Latihan Kedua dengan Ducati di Qatar

Marc Márquez Pimpin Latihan Kedua dengan Ducati di Qatar

by VR46 Fans

Marc Márquez memimpin di sesi latihan kedua MotoGP dengan Ducati di Qatar. Namun, hal itu terjadi saat hujan turun dan beberapa pembalap tidak terlalu memaksakan diri. Tapi ini harus dilakukan.

Banyak yang teringat dengan tahun 2009, ketika balapan kelas utama harus ditunda dari hari Minggu ke hari Senin karena hujan deras yang turun. Namun, hujan kembali turun di tengah gurun, di mana sirkuit Lusail berada, meskipun semakin dikelilingi oleh bangunan-bangunan kota Lusail.

Direksi Balapan memutuskan untuk mengubah program dan menggantikan sesi latihan bebas MotoGP yang menentukan langkah langsung ke Q2 dengan Latihan Bebas 2, latihan yang biasanya dilakukan sebelum pole. Tidak ada yang ingin peserta harus bertaruh segalanya dengan refleks di lintasan dan risiko jatuh yang sangat tinggi.

Oleh karena itu, sesi malam Jumat ini tidak begitu berguna. Karena hujan berhenti, lintasan mulai mengering, sehingga semua pembalap akhirnya keluar, meskipun sedikit bermanfaat.

Dalam kondisi campuran, yang pertama kali memimpin adalah Augusto Fernández, ketika hujan paling deras. Kemudian giliran rekannya di GasGas, Pedro Acosta. Pebalap pendatang baru ini sudah kuat bahkan dalam situasi seperti ini, yang menunjukkan adaptasinya yang luar biasa. Kemudian, Marc Márquez naik ke puncak.

Pembalap delapan kali juara selalu cepat di lintasan yang licin, tidak peduli seberapa kompetitif motornya. Tidak akan berbeda dengan Ducati GP23.

Tidak ada jalur yang benar-benar kering terbentuk, karena beberapa tikungan masih sangat basah. Oleh karena itu, ada beberapa ‘lurus’. Namun, tidak ada satu pun kecelakaan, seperti yang terjadi dalam latihan bebas pertama.

Di kelas Moto3, sesi sangat sulit. Sesi dihentikan karena masalah teknis dengan panel lampu. Kemudian, pada akhirnya, hujan turun di tengah gurun, yang membuat Rueda jatuh. Pada akhirnya, Holgado memimpin, di depan Adrián Fernández, Bertelle, Rueda, Ortolá, Rossi, David Alonso, Nepa, Muñoz, Kelso, Roulstone, Yamanaka, Farioli, dan Almansa. Di luar ‘top 14’: Vicente Pérez, Joel Esteban, atau Piqueras. Kabar buruknya adalah jatuhnya David Almansa. Pebalap pendatang baru ini mengalami patah lengan kiri dan absen selama sisa akhir pekan ini dan kemungkinan beberapa balapan lagi.

Di kelas Moto2, karena lintasan basah, sedikit pembalap yang beraksi. Mereka tahu bahwa mereka akan memperebutkan tempat di Q2 dalam sesi latihan ketiga, yang akan dilakukan besok pagi, dan mereka mengasumsikan bahwa tidak akan turun hujan pada hari Minggu.

Dalam klasemen sesi latihan kedua MotoGP di Qatar, Marc Márquez berada di posisi teratas. Pada gambar yang tertera, Marc Márquez terlihat bersiap-siap untuk melaju dengan Ducati GP23. Penampilannya yang kuat dan konsisten di lintasan yang licin memberikan harapan bagi para penggemar balap motor. Semoga Marc Márquez dapat terus menunjukkan performa terbaiknya dalam balapan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

3 − one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.