Home News MotoGP Jorge Martin Maksimalkan Ducati Meski Kalah Cepat

Jorge Martin Maksimalkan Ducati Meski Kalah Cepat

by Dita

Jorge Martin, pembalap asal Spanyol, menunjukkan performa maksimalnya saat mengendarai Ducati Desmosedici GP24 meskipun kalah cepat dari Alex Marquez dalam sesi latihan. Meski hasilnya kurang memuaskan, hal ini justru mendorongnya dan timnya untuk tampil lebih garang dalam sesi penentuan. Aleix Espargaro juga tidak kalah mengesankan dengan membawa Aprilia RS-GP ke mode tempur dan berhasil meraih posisi kedua. Sementara itu, Enea Bastianini kembali menunjukkan kebolehannya setelah pramusim yang mengagumkan. Pembalap pabrikan Ducati ini bahkan berhasil menempati posisi yang lebih baik daripada rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang hanya mampu menempati posisi kelima.

Dalam sesi flying lap terakhir, Brad Binder mengalami sedikit kekecewaan karena mengalami crash. Meski begitu, waktu terbaik yang ia torehkan cukup untuk membawanya ke barisan kedua, tepatnya di grid keempat. Marc Marquez juga tidak kalah berjuang meskipun sering kehilangan grip dan bagian belakang motornya bergoyang, sehingga beberapa kali nyaris terjatuh. Namun, kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil dengan posisi keenam.

Sementara itu, adik dari Marc Marquez, Alex, tampil gemilang dalam sesi latihan MotoGP Qatar. Pembalap Gresini Racing ini berhasil menempati baris ketiga, bersama dengan mantan tandemnya, Fabio Di Giannantonio yang menempati posisi ketujuh, dan rookie sensasional, Pedro Acosta yang menempati posisi kedelapan. Raul Fernandez juga tampil brilian sepanjang kualifikasi pertama dan berhak melangkah ke Q2 bersama Jake Miller, yang berhasil memupus harapan Honda dan Johann Zarco.

Sayangnya, dua pembalap dari Q1, yaitu Fernandez dan Miller, tidak mampu mempertahankan kinerja apik mereka di awal sesi kualifikasi kedua. Keduanya harus puas berada di urutan ke-11 dan ke-12, di sebelah Maverick Vinales yang menempati posisi kesepuluh. Alex Rins juga mengalami problem teknis yang membuat Yamaha YZR-M1-nya mogok di pit lane dan tidak bisa mengakses Q2. Kekecewaan serupa juga dirasakan oleh Joan Mir yang mengalami crash saat mencoba menembus dua besar.

Dalam hasil Q2 MotoGP Qatar, posisi teratas berhasil diraih oleh Alex Marquez, diikuti oleh Aleix Espargaro dan Enea Bastianini. Sementara itu, dalam hasil Q1 MotoGP Qatar, posisi teratas ditempati oleh Fabio Di Giannantonio, diikuti oleh Pedro Acosta dan Raul Fernandez. Dengan demikian, persaingan di MotoGP Qatar semakin menarik dengan performa yang beragam dari para pembalapnya. Semua pembalap akan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan balap.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen − 8 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.