Home News MotoGP Debut Positif Marc Márquez di MotoGP Ducati

Debut Positif Marc Márquez di MotoGP Ducati

by VR46 Fans

Marc Márquez merasa puas dengan balapan pertamanya bersama Ducati di MotoGP, pada Sprint Qatar, di mana ia finis kelima dan sempat bermimpi untuk menjadi ketiga. Dia melihat bahwa dia kesulitan berjuang di awal dengan Di Giannantonio, meskipun mengakui bahwa dia senang.

” Saya bersenang-senang. Saya melakukan overtaking di trek lurus, yang sudah lama tidak saya lakukan, saya bisa melakukan remontada. Saya melakukan kesalahan di tempat di mana saya pikir saya bisa melakukannya, yaitu di putaran pertama”.

Kesalahan.

“Kurangnya kepercayaan. Saat Anda mulai, semua motor, semua pembalap, Anda belum menguasai gerakan-gerakan, bagaimana motor ini akan bereaksi dan saya kurang menyerang di putaran pertama. Saya terlibat dalam pertarungan dengan Di Giannantonio yang agak absurd, tetapi kami kehilangan banyak waktu di sana. Mereka yang di depan telah melarikan diri. Hal positifnya adalah bahwa kami bisa mencetak putaran tercepat, bahwa kami bisa mengejar mereka, tetapi dengan melakukan semua putaran yang begitu cepat, kami lebih banyak menggunakan ban daripada yang lain dan ketika saya sampai di sana, suhu sudah sangat tinggi dan saya sedikit kehilangan daya cengkeram, tetapi, pada akhirnya, saya bisa kembali, jadi mari kita lihat apakah besok kita bisa mengelola sedikit berbeda putaran pertama itu, memiliki start yang lebih baik”.

Debut yang bagus.

“Bagi mentalitas saya, ini adalah debut yang bagus. Secara logis, ini adalah finis kelima. Anda bisa debut dengan lebih baik… dengan memenangkan, ya. Ini adalah finis kelima, dalam Sprint, kami berada di tempat yang kami prediksikan dan di mana saya katakan: ‘Ada empat atau lima pembalap yang lebih cepat dari kami’. Dan sekarang kami harus berjuang untuk posisi keempat, kelima, atau keenam. Mari kita lihat apakah di masa depan kami bisa sedikit lebih dekat”.

Kegagalan di putaran 8.

“Di situlah saya membayar kesalahan di putaran pertama. Saya kehilangan banyak waktu, saya melakukan beberapa putaran yang sangat cepat, sehingga saya bisa mengejar grup di depan. Dan ketika saya melakukan putaran itu, saya memaksa ban seperti dalam sesi kualifikasi, saya meningkatkan suhunya, dan di tikungan cepat, dari depan saya tertutup, saya harus mengurungkan, Aleix melewati saya dan saya melihat bahwa Aleix lebih cepat dari semua orang di akhir. Saya tidak bisa mengikutinya. Saya membayar kelelahan dari putaran itu, tetapi karena saya juga tidak punya lagi. Ketika Anda memiliki kecepatan, ketika Anda memiliki dua atau tiga persepuluh yang masih kurang, Anda bisa mengelola situasi dengan lebih baik”.

Banyak di belakang.

“Ada orang di belakang, tapi ada orang di depan. Dan pada akhirnya, saya melihat ke depan. Orang di belakang, saya tidak peduli siapa itu. Ada dua Ducati di depan saya, Martín dan Bagnaia, dan dengan mereka kita harus membandingkan diri sekarang. Álex datang dengan sangat kuat di akhir balapan juga, hal yang harus kita pahami dan analisis”.

Menyenangkan.

“Kurangnya kepercayaan, lebih santai di atas motor, tetapi ketika Anda berjuang untuk posisi enam besar, Anda bersenang-senang, karena bukan hal yang sama berjuang di posisi kelima atau keenam daripada harus terus-menerus mempertahankan diri dan kehilangan posisi. Hari ini saya bersenang-senang, saya bisa berjuang, melihat bahwa saya bisa mengejar grup di depan. Kemudian, saya kembali, sedikit mengejar mereka lagi… semua ini membuat Anda tetap termotivasi, membuat Anda bahagia, dan itu penting”.

Balapan panjang.

“Podium? Tidak, terlalu cepat untuk bermimpi. Lebih baik bermimpi tentang sesuatu yang realistis, yang akan menjadi lagi berada di lima besar ini, yang sudah menjadi tujuan besar karena hari ini saya mengharapkan Bastianini lebih kuat dan Binder lebih lemah”.

Gaya mengemudi.

“Saya masih mengubahnya. Sebenarnya, ini yang membuat saya kehilangan baris depan hari ini, gaya Honda itu, di tikungan 15, ke kiri, saya masuk terlalu cepat, saya terpental dari belakang dan saya kehilangan dua persepuluh di sana, yang akan membuat saya berada di baris depan, tetapi kesalahan, harus menerimanya, belajar darinya, dan masih ada sentuhan Honda itu, yang wajar. Perlahan-lahan saya harus mulai beradaptasi”.

Terpental di tikungan 15.

“Ducati berjalan sangat baik, tapi ada cara untuk mengendarainya dan ada titik-titik yang harus Anda pahami dengan baik. Di titik itu, itu kesalahan saya, saya terlalu berlebihan dan saat berlebihan, saya sedikit terlalu panjang, saya ingin memperbaikinya, dalam tanda kutip, merusak motor, dan tidak boleh merusaknya”.

Related Articles

Leave a Comment

five × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.