Home News MotoGP Kemenangan Dramatis David Alonso di Moto3 Qatar

Kemenangan Dramatis David Alonso di Moto3 Qatar

by VR46 Fans
17100818314074

David Alonso berhasil meraih kemenangan pertama tahun ini di Moto3 di Qatar. Pembalap asal Kolombia ini memberikan segalanya untuk finis dengan spektakuler di lap terakhir di mana ia berhasil mengalahkan Holgado di tikungan terakhir sebelum garis finis.

Kemenangan tersebut menjadi semakin istimewa karena David Almansa harus absen akibat beberapa patah tulang di tangan kirinya. Ia tidak dapat debut di tim Snipers Honda. Vicente Pérez menggantikan Xabi Zurutuza di tim KTM Ajo, yang belum genap berusia 18 tahun.

Cuaca di sirkuit Qatar sangat mendukung, dengan matahari bersinar terang, angin sepoi-sepoi, suhu udara 24 derajat Celsius, dan suhu aspal 33 derajat Celsius. Untuk pertama kalinya, para pembalap menggunakan ban Pirelli.

Sebelum balapan dimulai, David Muñoz mengalami masalah dengan motornya yang tidak mau menyala. Ia harus ditarik masuk ke pit dan memulai balapan dari sana.

Di awal balapan, Holgado berhasil mempertahankan posisi pertama setelah start dari pole. Di belakangnya ada Ortolá, Rueda, dan Adrián Fernández. Balapan berlangsung cukup bersih.

Dani mencoba untuk memimpin balapan dan mempercepat ritme, namun Rueda tidak ingin membiarkannya begitu saja. Sementara itu, David Alonso berhasil merangsek naik ke posisi terdepan dengan cepat.

Saat tersisa 14 lap, di akhir trek lurus, Holgado sudah kembali ke posisi terdepan dan Rueda kehilangan kendali atas KTM-nya saat memasuki tikungan, ia terjatuh dan Ortolá tidak bisa menghindari tabrakan. Keduanya terjatuh dan kehilangan peluang untuk finis. Setelah dilakukan investigasi oleh para komisaris, mereka memutuskan untuk tidak memberikan sanksi kepada siapapun.

Pembalap GasGas Tech3 terus berusaha untuk memimpin balapan dan memecah kelompok, namun banyak lawan yang tetap bertahan di belakangnya.

Farioli dan Bertelle mengalami kecelakaan bersama di tikungan 13. Keduanya berjuang untuk mendapatkan poin.

Alonso menunjukkan kebolehannya kepada Holgado, namun pembalap asal Alicante itu langsung memberikan balasan. Seperti pada tahun 2023, Dani tetap setia dengan gaya balapnya yang agresif.

Hingga 11 pembalap membentuk kelompok terdepan. Mereka semua memiliki pertanyaan tentang seberapa lama ban akan bertahan.

Ortolá kembali ke lintasan, ia berhasil mengalahkan David Muñoz dan berusaha untuk mendapatkan beberapa poin. Pembalap baru dari tim MT MSi ini memiliki ritme balap yang sangat baik.

Saat tersisa sembilan lap, Furusato mulai mengejutkan lawan-lawannya dan berhasil mendapatkan posisi terdepan, namun Holgado dengan cepat kembali mengambil alih posisi tersebut.

David Alonso terus mengikuti Holgado dan tidak memberikan kesempatan baginya untuk menjauh. Furusato dan Adrián Fernández terlibat dalam pertarungan sengit. Kelso mulai tertinggal sehingga kelompok depan hanya terdiri dari sepuluh pembalap. Ortolá mulai mendekati zona poin berkat penampilannya yang konsisten lap demi lap.

Saat tersisa dua lap, Yamanaka terjatuh setelah motor yang ia kendarai tidak bisa dikendalikan dengan baik. Pembalap asal Jepang itu menutup kelompok depan.

Holgado memasuki lap terakhir sebagai pemimpin. Furusato berhasil mengalahkan Rossi di akhir trek lurus dan mulai mengejar Dani. Namun, Adrián Fernández dan Vicente Pérez terjatuh di tikungan 5.

David Alonso berhasil mengalahkan Furusato, Rossi, dan Holgado di tikungan terakhir. Pembalap Kolombia ini berhasil mempertahankan posisinya di garis finis. Sungguh impresif, apa balapan yang spektakuler. Sekali lagi, pembalap yang paling cerdas dan tenang di akhir balapan. Alonso keluar sebagai pemenang dengan selisih 41 milidetik.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen + two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.