Home News MotoGP Alonso Lopez Kuasai Balapan Moto2 Qatar 2024

Alonso Lopez Kuasai Balapan Moto2 Qatar 2024

by Dita
alonso lopez speedup racing

Alonso Lopez Menang di Balapan Pertama Moto2 Qatar 2024

Alonso Lopez kembali menegaskan dirinya sebagai salah satu favorit untuk meraih gelar juara Moto2 dengan memenangkan balapan pertama tahun ini. Dalam balapan yang digelar di Qatar, Lopez berhasil melakukan pertahanan fantastis melawan pembalap Belgia, Barry Baltus. Dengan kemenangan ini, Lopez membawa Boscoscuro meraih kemenangan pada hari yang ditandai dengan penggunaan ban baru Pirelli, yang menggantikan ban Dunlop.

Balapan dimulai pada malam hari tanpa kehadiran Jake Dixon, yang dinyatakan tidak fit usai mengalami kecelakaan keras pada latihan ketiga. Beberapa pembalap favorit juga harus merasakan kekecewaan, seperti Aron Canet yang hanya finis di posisi ke-10, Fermín Aldeguer di posisi ke-16, dan Tony Arbolino di posisi ke-20. Namun, Lopez mampu tampil gemilang dan mengambil alih posisi pertama setelah start yang buruk oleh Canet.

Di awal balapan, Lopez berhasil mengungguli Manu Gonzalez, Albert Arenas, dan Tony Arbolino. Sementara itu, Aldeguer harus turun ke posisi ke-13 setelah start yang buruk. Balapan semakin seru ketika Arbolino, Arenas, dan Canet mulai bertarung memperebutkan posisi ketiga. Lopez dan Gonzalez berhasil memimpin di depan, sementara pembalap lain berusaha mengejar mereka.

Pada pertengahan balapan, Lopez, Gonzalez, dan Baltus berhasil membentuk grup terdepan. Perlakuan terhadap ban Pirelli baru terbukti krusial dalam balapan ini. Dengan delapan lap tersisa, Garcia berhasil bergabung dengan ketiganya dan memperebutkan podium. Di lap terakhir, pertarungan sengit terjadi antara Lopez dan Baltus, namun Lopez berhasil mempertahankan posisinya dan meraih kemenangan pertama musim ini.

Dengan demikian, Lopez berhasil mengamankan kemenangan bagi Boscoscuro atas Kalex. Sergio Garcia pun berhasil melengkapi podium setelah naik ke posisi ke-15. Hasil balapan Moto2 Qatar 2024 juga melihat Ai Ogura, Manu Gonzalez, Marcos Ramirez, Joe Roberts, Albert Arenas, Celestino Vietti, Aron Canet, dan pembalap lainnya meraih poin.

Dengan kemenangan ini, Alonso Lopez membuktikan bahwa ia adalah salah satu pembalap yang patut diwaspadai di Moto2 musim ini. Dengan performa yang impresif dan kemampuan bertarung yang baik, Lopez menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara. Kita tunggu aksi selanjutnya dari Lopez di balapan-baikan selanjutnya. Semoga sukses selalu untuk Alonso Lopez!

Related Articles

Leave a Comment

8 − six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.