Home News MotoGP Pecco Bagnaia Dominasi Qatar GP dengan Brilian

Pecco Bagnaia Dominasi Qatar GP dengan Brilian

by Dita
francesco bagnaia ducati 2

Francesco Bagnaia Bangkit dan Raih Kemenangan di MotoGP Qatar

Setelah Sabtu yang penuh kejutan di MotoGP Qatar, di mana sang juara bertahan gagal naik podium dalam Sprint Race, Francesco “Pecco” Bagnaia berhasil bangkit dan meraih kemenangan yang tak terbantahkan. Dengan penampilan gemilangnya, Pecco mampu memimpin balapan sejak awal hingga melewati garis finis dengan lebih dari satu detik di depan Brad Binder.

Pertarungan sengit juga terjadi di posisi kedua dan ketiga, di mana pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder, berhasil mengalahkan Jorge Martin dengan selisih waktu 0,6 detik. Ketiganya berhasil menempati tiga besar klasemen setelah 25 poin didistribusikan untuk rider pabrikan Ducati, 20 poin bagi wakil KTM, dan 16 poin bagi Jorge Martin.

Sementara itu, posisi keempat ditempati oleh Marc Marquez yang selalu berada di dekat rombongan terdepan namun belum mampu menembus podium. Marc Marquez terlibat dalam pertarungan menarik dengan Pedro Acosta, namun sayangnya Acosta harus terhenti akibat kehabisan ban. Pembalap Gresini Racing ini berhasil memulai MotoGP 2024 dengan pencapaian luar biasa, meraih 13 poin.

Di urutan kelima, pembalap GasGas Tech3 yang masih berstatus rookie harus puas dengan posisi tersebut setelah disalip oleh beberapa pembalap. Pedro Acosta finis di posisi kesembilan setelah terpengaruh oleh degradasi ban dan tuntutan balapan MotoGP yang terdiri dari 21 lap. Meskipun demikian, remaja berusia 19 tahun ini berhasil meraih 7 poin.

Enea Bastianini berhasil finis di posisi keenam dengan meraih 11 poin, diikuti oleh Alex Marquez dengan 10 poin, Fabio Di Giannantonio dengan 9 poin, dan Aleix Espargaro dengan 8 poin. Meskipun Aprilia tidak mampu bersaing di posisi terdepan, Aleix Espargaro tetap memberikan yang terbaik.

Di belakang Acosta, terdapat Maverick Viñales dengan 6 poin dan Fabio Quartararo dengan 5 poin, yang memimpin rombongan pabrikan asal Jepang. Sementara itu, Johann Zarco dan Joan Mir masing-masing meraih 4 poin dan 3 poin.

Dengan hasil balapan tersebut, klasemen sementara MotoGP Qatar menjadi semakin menarik. Francesco Bagnaia berhasil menunjukkan performa yang luar biasa dan kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap terbaik di MotoGP. Semua mata tertuju pada balapan selanjutnya untuk melihat siapa yang akan menjadi yang terbaik di lintasan.

Related Articles

Leave a Comment

9 + seven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.