Home News MotoGP Pecco Bagnaia Juara Pertama MotoGP di Qatar

Pecco Bagnaia Juara Pertama MotoGP di Qatar

by VR46 Fans
17100933957686

Pecco Bagnaia berhasil memenangkan balapan MotoGP yang panjang pertama di Qatar. Juara bertahan berhasil menghentikan Brad Binder dan Jorge Martín untuk mengelola balapan dengan sempurna. Marc Márquez hampir mencapai podium dan Acosta memberikan pertunjukan sebelum finis di posisi kesembilan.

Kondisi di malam hari di Qatar sangat baik. Suhu udara sekitar 20 derajat dan suhu aspal 27 derajat. Semua pembalap menggunakan ban medium di depan dan belakang.

Tepat sebelum balapan dimulai, Raúl Fernández mengalami masalah teknis dan balapan harus dihentikan. Pembalap asal Madrid itu harus kembali ke pit lane untuk mengambil motor cadangan dan harus memulai balapan dari posisi paling belakang di grid. Sementara itu, mekanik dari tim lain kembali memeriksa dan menyesuaikan motor mereka. Hal ini membuat balapan berkurang menjadi 21 putaran.

Di awal balapan, Jorge Martín berhasil mempertahankan posisi terdepan, yang merupakan posisi pole. Binder berada di posisi kedua, tetapi Bagnaia langsung berhasil mengalahkannya. Dan di tikungan berikutnya, Pecco sudah berhasil melampaui Martinator.

Aleix turun ke posisi kedelapan setelah start. Sementara itu, Marc berada di posisi keempat.

Binder berhasil mengalahkan Martín di akhir lintasan setelah melewati garis start. Sementara itu, Miller jatuh. Dia berada di posisi kedelapan. Meskipun dia kembali ke lintasan, dia berada di posisi terakhir.

Oliveira harus melewati zona ‘Long Lap’ karena mendapat sanksi… dari tahun 2023. Dia tidak bisa melakukannya di Valencia dan harus melakukannya di Lusail.

Álex, setelah dua kali percobaan, berhasil mengalahkan Bastinini untuk berada di belakang saudaranya. Acosta juga tampil kuat dan mengikutinya dengan cepat.

Martinator melihat bahwa Bagnaia mulai menjauh dan dia berhasil melampaui pembalap asal Afrika Selatan itu dengan manuver yang brilian.

Tiburón de Mazarrón tidak kenal lelah. Setelah percobaan pertama, dia berhasil mengalahkan Álex Márquez untuk berada di posisi kelima.

Sisa 14 putaran, Binder berhasil mengalahkan Martín lagi. Dia berhasil menutup celah dan mengamankan posisi kedua. Hal ini memberikan sedikit keuntungan bagi Bagnaia.

Jorge melihat bahwa Pecco mulai menjauh dan dia berusaha untuk mengejar dan berhasil mengalahkan Brad di akhir lintasan. Mereka berdua, bersama dengan Marc dan Acosta, melebar, tetapi hanya Martín yang berhasil mendapat posisi lebih baik.

Namun, pembalap KTM tersebut berhasil menyalip pembalap Prima Pramac lagi di tikungan pertama. Keuntungan bagi Bagnaia semakin besar.

Sisa 10 putaran, Acosta berhasil membuat kejutan dengan menyalip Marc di tikungan 1. Terlihat bahwa GP23 tidak begitu kuat dalam kecepatan maksimum.

Dua putaran kemudian, Pedro melebar dan pembalap asal Cervera itu berhasil menyalipnya.

Pembalap asal Murcia itu kesulitan dan Álex Márquez dan Bastianini tidak butuh waktu lama untuk menyalipnya. Ban mereka mulai aus, begitu juga dengan kondisi fisik mereka.

Pembalap nomor ‘1’ mengendalikan balapan dengan sempurna. Dia mengelola dengan cerdas, yang telah memberinya dua gelar terakhir. Binder tidak bisa mendekat.

Raúl Fernández akhirnya harus pensiun. Dia berhasil naik beberapa posisi di paruh pertama balapan, tetapi kemudian kehilangan posisi. Secara teknis, bukan hari yang bagus baginya.

Di Giannantonio berhasil menyalip Acosta yang kesulitan untuk menjaga GasGas-nya tetap di dalam batas lintasan. Tak lama kemudian, Aleix Espargaró juga berhasil menyalipnya. Begitu juga dengan Bastianini yang berhasil mengalahkan Álex Márquez untuk merebut posisi kelima.

Di putaran terakhir, Pecco memiliki segalanya di bawah kendali, tetapi Binder merasa tertekan oleh Martinator. Jorge mencoba untuk mendekat, tetapi Brad berhasil mempertahankan posisi kedua. Marc finis di posisi keempat dalam debutnya dengan Ducati dan Acosta finis di posisi kesembilan dalam debutnya di kelas utama.

Dengan demikian, Pecco Bagnaia berhasil memenangkan balapan MotoGP yang panjang pertama di Qatar, diikuti oleh Brad Binder dan Jorge Martín di posisi kedua dan ketiga. Marc Márquez finis di posisi keempat, sementara Acosta finis di posisi kesembilan.

Related Articles

Leave a Comment

5 − 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.