Home News MotoGP Jorge Martín Optimistis Meskipun Kendala Teknis

Jorge Martín Optimistis Meskipun Kendala Teknis

by Dita
ganador sprint jorge martin pr

Jorge Martín, Pembalap yang Berjuang Melawan Getaran di Musim Pramusim

Jorge Martín telah menyelesaikan musim pramusim dengan hasil yang positif namun tidak sempurna. Masalah getaran di bagian belakang Desmosedici GP24, motor baru buatan Gigi Dall’Igna, telah mengganggu kinerja pembalap Spanyol ini. Namun, bukan hanya Martín yang mengalami kendala ini, dua motor tim resmi Ducati juga mengalami masalah serupa pada waktu yang berbeda.

Dengan demikian, langkah awal Martín dalam musim ini sangat penting untuk menegaskan kembali perannya sebagai penantang gelar. Martín berhasil meraih pole position dan kemenangan dalam Sprint Race. Meskipun pada balapan panjang ia kalah dari Francesco Bagnaia dan Brad Binder, Martín tetap berhasil finis di podium terakhir dan membawa pulang 28 poin, hanya selisih satu poin dari pembalap KTM.

Meskipun menghadapi berbagai masalah teknis, Martín tetap optimis bahwa motornya dapat diandalkan dan membuatnya tak terkalahkan. Namun, ia juga menyadari bahwa ia harus mengembangkan gaya balap yang berbeda dari yang ia inginkan karena situasi yang dihadapinya.

Martín mengungkapkan, “Saat ini kami memiliki getaran dan saya tidak bisa menggunakan rem belakang. Saya harus menunggu dan biarkan para insinyur bekerja. Saya akan melakukan bagian saya, dan mereka harus melakukan bagian mereka.” Ia juga menambahkan bahwa ia harus berkendara dengan sangat hati-hati untuk menghindari getaran yang mengganggu.

Meskipun Ducati masih belum mencapai kesempurnaan teknis, Martín juga menyadari bahwa ia harus meningkatkan pendekatan balapannya dari segi strategi, terutama dalam hal penggunaan ban serta kapan harus menyerang lawan. Ia mengakui bahwa keputusan yang diambil dalam balapan dapat berdampak besar pada hasil akhirnya.

Seluruh pengalaman ini menjadi argumen bagi Martín bahwa ia memiliki potensi untuk berada di level yang sangat tinggi pada tahun 2024. Ia yakin bahwa motornya akan terus berkembang dan ia akan terus meningkatkan kurva pembelajaran untuk mencapai performa terbaiknya.

Martín menyimpulkan, “Saya pikir ini adalah awal terbaik dalam karier MotoGP saya. Kami hanya perlu terus berkembang. Saya rasa jika kami bisa berkembang, saya bisa lebih kompetitif di masa depan.” Dengan semangat dan tekad yang kuat, Martín siap menghadapi tantangan dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan di lintasan balap MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

eight + four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.