Home News MotoGP Optimisme Gresini: Marc Márquez di Jalur Mimpi

Optimisme Gresini: Marc Márquez di Jalur Mimpi

by VR46 Fans
17101730414571

Optimisme Moderat di Gresini: Marc Márquez Membawa Senyuman ke Garasi Tim

Gresini, tim asal Italia, mengalami grand prix pertama yang dianggap sebagai mimpi, memiliki Marc Márquez di barisan mereka. Setelah finis keempat dalam balapan panjang, yang membuatnya naik ke posisi keempat dalam klasemen MotoGP, di garasi tim Faenza, semua orang tersenyum, di antara pelukan dan tepuk tangan. Mereka tidak ingin terlalu berlebihan, tetapi mereka pulang dengan perasaan sangat puas.

Michele Masini, direktur olahraga, mengungkapkan perasaan timnya secara keseluruhan. “Dari sudut pandang umum, hasilnya positif. Ini telah menjadi akhir pekan yang solid bagi tim kami, di sirkuit yang tidak mudah bagi kami. Ini bukan salah satu lintasan favorit Marc dan tempat di mana Álex selalu mengalami beberapa masalah, getaran, atau ‘chattering’ (getaran roda). Dengan demikian, kami bisa mengatakan bahwa kami meninggalkan Qatar dengan cukup puas,” ungkapnya kepada MARCA.

Eksekutif asal Italia itu bermimpi melihat juara delapan kali itu berdiri di podium. “Dia tidak jauh. Itu berarti dia sudah berada pada level yang baik. Tentu saja, dia masih harus memahami gaya berkendara yang benar untuk Ducati ini ketika ban turun. Itu hal penting di sini dan kemudian, itu akan membantunya untuk mengambil langkah menuju akhir balapan,” katanya.

Eksekutif itu melihat perkembangan positif pada ’93’. “Ada beberapa hal yang kurang, tetapi jelas bahwa ini adalah evolusi yang berkelanjutan. Pada akhirnya, dia telah melakukan sedikit kilometer bersama motor itu. Dia terus mengubah hal-hal setiap hari, dia sedang beradaptasi dan dia memberi kami umpan balik yang kami juga ubah untuk membantunya. Kita bisa katakan bahwa dia tidak terlalu jauh,” peringatannya.

Keandalan Álex

Masini juga senang dengan penampilan saudaranya. “Álex memiliki akhir pekan yang cukup bagus, terutama dalam ritme balapan. Jelas bahwa memulai dari baris ketiga tidak mudah. Ada KTM yang selalu memulai dengan sangat cepat. Tujuh puluh persen adalah start. Tidak mudah juga untuk melakukan overtaking dengan peraturan tekanan ban ini. Jadi sulit untuk mengelola balapan di sini, tetapi kami juga puas dengan Álex,” katanya.

Pemimpin tim tidak berpikir bahwa fakta bahwa pendatang baru di Ducati telah mengalahkan juara dua kali, yang sudah satu musim dengan motor ini, akan membuat ’73’ terganggu: “Saya melihat Álex sangat berkonsentrasi, baik dalam tes maupun dalam grand prix, fokus pada pekerjaannya, karena itulah yang penting, tidak ada gunanya terganggu. Marc, potensinya, ada di sana. Dia pasti akan menjadi pesaing dalam setiap balapan, akan berjuang untuk posisi yang penting, tetapi yang membuat mereka lebih kuat adalah bahwa keduanya saling mendorong. Setelah setiap latihan, kami bertukar pendapat. Tim dapat membuat loncatan kualitas besar dengan berbagi segalanya.”

Dan gelar, kapan?

Direktur olahraga Gresini bahkan mengakui bahwa tidak mencapai podium adalah hal baik untuk tetap berada di bawah radar. “Podium adalah tujuan yang kita semua cari, tetapi saya sangat senang. Saya bisa mengatakan bahwa ini berjalan dengan baik karena memberi kami profil rendah dan kami memiliki fondasi yang solid untuk memulai. Sekarang kami sudah melakukan balapan pertama, es sudah pecah. Tujuan pertama adalah agar para pembalap bersenang-senang, dan saya melihat senyuman di keduanya, yang merupakan hal terpenting bagi kami. Gelar? Kita akan bicarakan di pertengahan musim,” tutupnya.

Profil rendah ini sejalan dengan semua yang dikatakan Marc dalam pra musim meskipun dengan catatan prestasinya. Dia telah menanamkan mentalitas ini pada timnya dan, sampai saat ini, di Lusail, semuanya berjalan dengan baik.

Related Articles

Leave a Comment

one × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.