Home News MotoGP Analisis Kemenangan Ducati di Qatar MotoGP

Analisis Kemenangan Ducati di Qatar MotoGP

by VR46 Fans

Gigi Dall’Igna, CEO dari Ducati Corse, departemen balap dari Ducati, memberikan analisis terhadap Grand Prix Qatar MotoGP, di mana mereknya meraih kemenangan dalam Sprint, dengan Jorge Martín, dan dalam balapan hari Minggu, dengan Pecco Bagnaia. Selain itu, ia juga membicarakan debut Marc Márquez di timnya.

Dall’Igna memberikan penilaian yang sangat positif terhadap awal musim ini. “Kemenangan yang luar biasa dalam balapan yang hampir sempurna, dengan debut yang hanya bisa dikatakan luar biasa. Sebenarnya, saya tidak berlebihan: chapeau! Prestasi yang sangat penting, bukan hanya karena memenangkan balapan debut berarti memulai dengan cara terbaik dan memberikan sinyal kuat kepada diri kita sendiri dan semua orang lain, tetapi terutama karena hasil dari akhir pekan yang tidak dimulai dengan baik: sebenarnya, mari kita katakan bahwa itu adalah awal yang rumit, namun diselesaikan dengan cepat dan dengan cara terbaik,” ungkapnya di situs web Ducati.

### Manajemen Bagnaia

Pimpinan tertinggi Ducati memberikan apresiasi terhadap manajemen Bagnaia dalam balapan panjang. “Pecco menguasai balapan dengan otoritas seorang juara, menetapkan ritme yang tidak bisa disaingi oleh yang lain, sebuah demonstrasi kekuatan yang luar biasa tepat ketika diperlukan,” ujarnya.

![Pecco Bagnaia](https://phantom-marca.unidadeditorial.es/690b78e9f9a53a8f26ca97985f7cbac8/resize/320/f/webp/assets/multimedia/imagenes/2024/03/13/17103418447829.jpg)

### Sebuah Binatang yang Tenang

Dall’Igna lebih moderat dalam penilaiannya terhadap Bastianini, yang bahkan ia akui bahwa mereka mengharapkan dia lebih agresif. “Enea kurang memiliki daya pukulan yang diharapkan, namun menyenangkan melihatnya di posisi kelima, mengumpulkan poin yang diperlukan untuk tetap berada di antara yang terbaik, menunggu untuk kembali menjadi protagonis yang layak,” ungkapnya.

### Penilaian terhadap Jorge Martín dan Marc Márquez

Gigi juga memberikan pujian untuk Martín dan octocampeón. “Pujian juga untuk Martín dan Márquez. Jorge, sekuat biasanya, mengonfirmasi dirinya dari pole position dan di Sprint, tetapi juga pada hari Minggu, menunjukkan segala keberanian dan kecepatan yang kita kenal dengan baik dan yang dia tunjukkan pada akhir musim lalu: siapa pun yang berjuang untuk meraih gelar harus menghitungnya, itu pasti. Marc telah menunjukkan semua bakat dan kelasnya melalui kemampuan adaptasi yang luar biasa: dia sudah menjadi pesaing yang menakutkan di atas motor yang benar-benar baru baginya, motor pertama kami dari 2023 di bawah bendera kotak-kotak. Pengalaman dan semangat seorang juara untuk kembali menunjukkan kemampuannya akan membuat perbedaan dalam petualangan baru ini,” ucapnya.

### Semangat untuk Timnya

Untuk mengakhiri, eksekutif Italia ini memberikan semangat kepada timnya untuk bertarung seperti di Lusail. “Terakhir, sebuah pertimbangan: akhir pekan ini, antara kualifikasi, Sprint, dan grand prix, sekali lagi terbukti, tanpa harus dicatat, bagaimana tidak ada yang pernah mudah atau dapat diprediksi, apalagi kesimpulan yang tidak terhindarkan, bahkan ketika semuanya menunjuk ke arah itu. Setiap balapan adalah cerita yang berdiri sendiri. Ada banyak pertanyaan yang harus dihadapi dan juga, dalam tantangan dengan rival yang garang dan kompetitif yang telah berkembang pesat dalam beberapa bulan terakhir, seperti yang jelas mereka tunjukkan. Tidak boleh lengah dan tidak pernah menyerah menjadi hal yang sangat penting, dengan komitmen dan usaha yang dapat membalas kita dengan kemenangan seperti yang baru saja kita raih,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Comment

4 × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.