Home Otomotif Aquabike World Championship 2024: Menggelar Kejuaraan di Danau Toba

Aquabike World Championship 2024: Menggelar Kejuaraan di Danau Toba

by Rohmat Ali

Aquabike World Championship 2024 Digelar di Danau Toba: Menjadi Pusat Perhatian Dunia

Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba, Sumatera Utara, menjadi sorotan utama bagi para pecinta olahraga air di seluruh dunia. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet, telah menyatakan kesiapan IMI dalam menyelenggarakan ajang bergengsi ini. Di tahun ini, Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba akan dilaksanakan dalam tiga seri yang berlangsung di Kabupaten Dairi, Karo, dan Pangururan.

Sebuah kesuksesan besar telah diraih pada kejuaraan internasional Aquabike World Championship 2023 yang digelar di Danau Toba pada 22-26 November 2023. Dengan diikuti oleh 118 pembalap dari 22 negara, Aquabike World Championship 2023 dapat diselenggarakan dengan sukses di empat kabupaten sekitar Danau Toba, yaitu Kabupaten Toba, Karo, Dairi, dan Samosir. Keberhasilan penyelenggaraan event tahun lalu akan menjadi modal utama bagi penyelenggaraan Aquabike World Championship 2024 di lokasi yang sama.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bamsoet setelah menerima pengurus IMI dan pembalap Aquabike Indonesia di Jakarta. Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Wakil Ketua Umum IMI Ananda Mikola, Deputi Wakil Ketua Umum Bagoes Hermanto, Direktur Olahraga Air/Aquabike Randi Wibawa, serta Komisi Aquabike Jessica Laksana. Sementara dari pihak pembalap Aquabike Indonesia, turut hadir Kanina Ramadhina, Makaio Wimylie, Boanergas B Ratag, Fikri Rajab, dan Nita Theresia.

Dalam rangka persiapan menyambut Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba, IMI bekerja sama dengan Ocean Drive Sports menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aquabike Indonesian Championship 2024 yang berlangsung dalam beberapa seri. Seri pertama telah sukses dilaksanakan pada tanggal 2-3 Maret 2024 di Danau Toba.

Bamsoet menjelaskan bahwa seri kedua Kejurnas Aquabike Indonesian Championship 2024 akan digelar pada bulan Juni di Samosir. Sementara seri ketiga akan dilangsungkan pada bulan Agustus di Sulawesi Utara, dan seri keempat akan berlangsung di Makassar pada bulan September. Para pemenang peringkat pertama hingga ketiga dalam Kejurnas Aquabike Indonesian Championship 2024 akan otomatis lolos serta berhak untuk turut serta dalam Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba.

Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba diharapkan dapat membawa manfaat yang besar dalam memperkenalkan pariwisata Danau Toba kepada dunia sebagai destinasi pariwisata super prioritas. Event ini tidak hanya akan meningkatkan sport tourism, tetapi juga memberikan efek positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya bagi masyarakat sekitar Danau Toba.

Pemilihan Danau Toba sebagai tempat penyelenggaraan Aquabike World Championship 2024 di Indonesia disebut sebagai keputusan yang tepat. Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia, dan menjadi salah satu daya tarik utama bagi para peserta maupun penonton event Aquabike. Tahun ini, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah Aquabike World Championship yang telah diselenggarakan di 40 negara. Event Aquabike World Championship direncanakan akan berlangsung di Indonesia setiap tahunnya hingga tahun 2027.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba diharapkan menjadi sebuah showcase spektakuler yang akan menarik perhatian dunia internasional. Dengan demikian, ajang ini diharapkan dapat meningkatkan citra Indonesia sebagai tuan rumah event olahraga internasional yang berkualitas dan mengundang antusiasme yang tinggi dari berbagai kalangan. Ayo dukung dan saksikan Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba, Sumatera Utara!

Related Articles

Leave a Comment

eight + 14 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.