Home News MotoGP Pedro Acosta: Debut Spektakuler di MotoGP Qatar

Pedro Acosta: Debut Spektakuler di MotoGP Qatar

by VR46 Fans
17102423925920

Pedro Acosta, Pebalap Muda Berbakat yang Membuat Gempar Debutnya di MotoGP

Pedro Acosta sukses membuat penonton di sirkuit Lusail dan yang menonton di televisi bangkit dari kursi mereka. Penampilannya dalam balapan panjang Qatar, di debutnya di MotoGP, adalah yang paling menarik. Dia bahkan sempat berada di posisi keempat, setelah melibas Marc Márquez, meskipun akhirnya finis kesembilan.

Sebenarnya, Pecco Bagnaia, Brad Binder, dan Jorge Martín terkesima di podium, melihat cuplikan balapan dan manuver-manuver yang dilakukan oleh pembalap asal Murcia tersebut. Martinator membandingkannya dengan apa yang dia lakukan dalam debutnya di kelas tertinggi. “Ini sesuatu yang harus dia pelajari seiring waktu. Saya, dalam balapan pertama saya, pernah berada di posisi keempat dan itu membuat saya finis di posisi ke-15. Dia harus belajar mengelola ban. Semua orang menyimpan banyak hal karena kita tahu sulit untuk bertahan sampai akhir. Saya masih belajar sampai saat ini, jadi potensinya sangat besar,” katanya.

Marc Márquez sudah menyoroti “keberanian juara” yang dimiliki oleh Pedro Acosta. Saudaranya, Álex, juga memberikan pujian. “Dia sangat agresif, tetapi balapan ini bukan tentang agresifitas, melainkan tentang bertahan sampai akhir, tetapi gayanya sudah terlihat. Dia agresif, memperlakukan motornya dengan kasar. Ini balapan MotoGP pertamanya dan sudah terlihat bahwa dia belum sepenuhnya menguasainya, tetapi dia sudah melakukan hal-hal istimewa, sekarang dia harus mendapatkan pengalaman untuk bertahan sampai akhir dalam balapan MotoGP, yang berbeda dengan Moto2, karena di sana tidak terlalu banyak pengelolaan ban,” paparnya.

Naik Cepat

Pembalap dua kali juara dunia dari Cervera yakin bahwa Pedro Acosta akan mencapai prestasi yang sangat tinggi. “Di sini, di Qatar, kita semua datang dengan sangat siap karena pada akhirnya, kita melakukan tes, dan sebagai rookie, tes itu mempersiapkan kita dengan sangat baik. Sekarang kita harus melihat bagaimana dia akan beradaptasi ketika tiba di sirkuit-sirkuit di mana kamu harus mengambil referensi, kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berpikir, secara harfiah, tetapi dia memiliki sesuatu yang istimewa, itu tidak bisa kita sangkal sama sekali. Dia memiliki sesuatu yang istimewa dan pasti akan menciptakan era baru. Hanya masalah waktu baginya untuk belajar mengelola balapan, tetapi dalam musim rookie, ada banyak tantangan dan beberapa sirkuit bisa membuatnya terhambat, tetapi, jelas dia melakukan hal-hal istimewa,” tegasnya.

Aleix Espargaró juga memuji Pedro Acosta. “Luar biasa. Dia salah satu pembalap paling berbakat dan cepat di kelas ini. Selain itu, dia memiliki banyak hal untuk dipelajari. Itu membutuhkan waktu, seberapa pun besar bakat yang kamu miliki, Moto2, Moto3, Superbike, Supersport semuanya adalah motor, MotoGP bukan; itu seperti sebuah robot. Ada tuas, ribuan hal dan itulah mengapa dia akan membutuhkan waktu,” jelasnya.

Dengan penampilan gemilangnya di MotoGP, Pedro Acosta telah membuktikan bahwa dia adalah pembalap muda yang patut diperhitungkan. Dengan potensinya yang besar dan semangat juang yang tinggi, tidak ada yang bisa meragukan bahwa dia akan menjadi salah satu bintang masa depan dalam dunia balap motor. Semua mata akan tertuju padanya untuk melihat bagaimana perjalanan karirnya terus berkembang ke depan. Semoga Pedro Acosta terus menunjukkan performa terbaiknya dan meraih kesuksesan yang gemilang di lintasan balap MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

five × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.