Home Otomotif Tata Punch Facelift Terbaru, SUV Murah dari India

Tata Punch Facelift Terbaru, SUV Murah dari India

by Rohmat Ali
tata punch facelift 2 169 jpeg

Tata Punch: Mobil Low-SUV Murah dari India yang Menggoda

Tata Motors, produsen roda empat asal India, mulai menguji coba model terbaru dari mobil low-SUV mereka, Tata Punch 2024. Kendaraan yang ditujukan untuk kalangan pemula ini berhasil tertangkap kamera sedang melaju di jalan raya Bharata. Menurut Gaadiwaadi, Tata Punch versi terbaru diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Agustus atau September 2024, tepat di saat musim perayaan. Meskipun harganya belum diumumkan secara resmi, namun berdasarkan harga Tata Punch saat ini yang mulai dari 6.13 lakh rupee atau sekitar Rp 115,4 juta, diperkirakan harga versi terbarunya tidak akan jauh berbeda.

Dibandingkan dengan harga low cost green car (LCGC) di Indonesia yang hampir mencapai Rp 200 juta, harga Tata Punch terlihat sangat terjangkau. Namun, dengan harga yang murah, tentu saja konsumen penasaran dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Tata Punch baru di India.

Bocoran Spesifikasi Tata Punch Baru

Tata Punch baru yang tengah diuji coba masih diselimuti dengan stiker kamuflase untuk menyembunyikan identitasnya. Meskipun demikian, ada beberapa detail yang masih dapat dikenali, terutama pada bagian depan dan samping mobil ini.

Bagian depan Tata Punch baru dilengkapi dengan lampu, gril, dan bumper yang sepenuhnya baru. Desainnya yang lebih sporty terlihat dari tarikan garis yang kuat dan desain pelek yang berbeda dari model sebelumnya. Sedangkan di bagian dalam mobil, kemungkinan akan mengalami perubahan minor dari versi sebelumnya. Panel instrumen digital dengan tampilan baru, sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci, kamera 360 derajat untuk parkir, sistem pengecasan nirkabel, dan berbagai fitur lainnya turut disematkan dalam Tata Punch baru.

Untuk menjamin keamanan pengendara, mobil ini dilengkapi dengan empat rem cakram, enam airbags dengan Electronic Stability Program (ESP), dan fitur keamanan lainnya. Meskipun demikian, Tata Punch baru masih akan mempertahankan fitur keamanan yang sama dengan model sebelumnya.

Tata Punch baru akan menggunakan mesin berkapasitas 1.200cc tanpa turbo dengan tenaga sebesar 85 bhp dan torsi 113 Nm. Transmisi yang akan tersedia adalah otomatis dan manual, keduanya dengan lima percepatan. Dengan spesifikasi yang menggiurkan ini, Tata Punch baru siap menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari mobil dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas.

Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Tata Punch 2024 diharapkan mampu mendobrak pasar mobil low-SUV di India dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para penggunanya. Dengan desain yang sporty, fitur-fitur canggih, dan harga yang terjangkau, Tata Punch memiliki potensi besar untuk menjadi pilihan utama di kelasnya. Mari kita tunggu kehadiran resmi Tata Punch 2024 dan lihat bagaimana respons pasar terhadap mobil ini.

Related Articles

Leave a Comment

four × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.