Home Otomotif Tesla Model 3 Dilecehkan: Patung Kepala Olmec 9 Ton Hancur

Tesla Model 3 Dilecehkan: Patung Kepala Olmec 9 Ton Hancur

by Rohmat Ali
waduh mobil mewah tesla hancur ditiban patung kepala olmec 9 ton 1 169

Mobil Tesla Model 3 Dihancurkan oleh Patung Kepala Olmec, Karya Seni Provokatif untuk Elon Musk

Mobil listrik Tesla Model 3 ini sengaja dibuat ringsek. Patung kepala berukuran raksasa menimpa mobil listrik Tesla seharga Rp 1,7 miliar itu. Dilaporkan NBC, patung kepala yang menyerupai patung Pribumi kuno terletak di atas mobil Tesla yang hancur. Ini bukan adegan kecelakaan, tapi sebuah karya seni. Pembuatnya mengatakan ingin memprovokasi Elon Musk, bos Tesla.

Pematung berusia 42 tahun bernama Chavis Marmol tidak pernah memiliki mobil. Dia bepergian menggunakan sepeda. Marmol mendapat ide untuk menjatuhkan ukiran seberat 9 ton ke Tesla Model 3 biru di Mexico City menggunakan derek.

Karya seni itu terinspirasi dari ukiran kepala kolosal Olmec, yang dianggap sebagai peradaban besar Mesoamerika pertama. Patung ini terletak di lahan milik sebuah hotel butik di distrik Roma yang bekerja sama dengan Marmol.

Disebutkan, patung kepala besar itu dilepas dan menimpa atap mobil Tesla Model 3. Baterai mobil listrik itu sebelumnya telah dilepas. “Ide saya adalah membuat sebuah karya untuk menjebak Elon Musk,” kata Marmol dikutip AFP.

“Lihat apa yang saya lakukan terhadap mobil jelek Anda (Elon Musk) dengan kepala yang luar biasa ini. Ini lebih besar dari Anda dan teknologi yang merajalela,” katanya. Komentar itu muncul setahun setelah Tesla mengumumkan rencana untuk membangun pabrik besar di Meksiko Utara.

Ide karya seni tersebut menjadi kenyataan setelah perbincangan antara Marmol dan direktur artistik hotel, Ana Margarita Ongay. “Dia (Marmol) dengan santai mengatakan kepada saya, ‘Impian saya adalah menempatkan Olmec di atas Tesla.’ Dan pada saat itu saya mengatakan kepadanya, ‘baiklah, ayo kita lakukan,'” kata Ongay.

Ongay mendapatkan mobil Tesla Model 3 dalam keadaan bekas. Menurutnya, pihaknya tidak bisa membeli Tesla yang baru. Sebab, mobil listrik ini bukanlah mobil murah. Di Indonesia, Tesla Model 3 ini dijual dengan harga Rp 1,75 miliar.

Tantangan selanjutnya adalah menemukan batu untuk mengukir kepala, yang bermata besar dan berbibir tebal. Pemasangan patung itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Marmol mengatakan bahwa dia tidak merasa terganggu melihat sesuatu yang bernilai miliaran rupiah itu dihancurkan. Sebab, “Itu bukan uang saya,” katanya.

“Ini adalah hal yang menakjubkan tentang seni, memungkinkan Anda melakukan kekejaman ini,” katanya.

Simak Video “Tes Lengkap Tesla Model 3: Mobil Listrik yang Menyenangkan!” [Gambas:Video 20detik] (rgr/din)

Related Articles

Leave a Comment

4 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.