Home News MotoGP Binder Optimis Kemenangan Kembali Bersama KTM

Binder Optimis Kemenangan Kembali Bersama KTM

by Dita

Brad Binder: Kembali Ke Puncak Podium?

Meneruskan performanya di akhir musim lalu, di mana ia menjadi penantang podium reguler, pilot KTM mengawali musim 2024 dengan baik. Pembalap asal Afrika Selatan ini finis sebagai runner-up saat Sprint dan grand prix di Qatar, akhir pekan lalu. Ia meninggalkan Losail dengan perasaan puas dan langkah yang telah dibuat tim KTM sejak Sabtu hingga Minggu.

Meskipun ia masih merasa dekat dengan peluang untuk memenangi grand prix lagi untuk pertama kalinya sejak 2021, Binder mengakui di Qatar bahwa para rider pabrikan Ducati memiliki margin untuk bermain-main dalam hal kecepatan ketika mereka membutuhkannya. “Saya pikir sama seperti tahun lalu, kami sangat dekat tetapi kami belum menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya,” kata Binder. “Bagi saya, saya merasa seperti saya sedikit memaksakan diri dengan kecepatan seratus (persen) setiap saat dan saya merasa mereka punya beberapa persen di saku saat mereka ingin menggunakannya. Jadi, saya menunggu sedikit bantuan terakhir ini dan kemudian kami akan mencobanya lagi.”

Binder belum pernah memenangi grand prix sejak MotoGP Austria 2021, ketika ia secara luar biasa menggunakan ban slick di lintasan basah di lap terakhir untuk mengklaim kemenangan kedua di kelas premier yang heroik.

KTM harus menjalani musim tanpa kemenangan grand prix sejak kesuksesan MotoGP Thailand pada 2022, meskipun Binder berhasil memenangi dua balapan tahun lalu. Terlepas dari kemarau ini, Binder tetap yakin bahwa dengan adanya tim yang mendukungnya di KTM, kemenangan kembali hanya “tinggal menunggu waktu”. “Saya rasa dengan adanya orang-orang seperti ini di belakang saya, tinggal menunggu waktu untuk menemukan kuncinya,” ujar Binder mengenai peluang KTM untuk kembali meraih kemenangan. “Saya rasa ini hanya masalah waktu sebelum kami menang lagi.”

Setelah awal yang baik pada musim 2024 di Qatar, Binder akan menghadapi GP Portugal akhir pekan ini dengan berada di posisi kedua dalam klasemen. Ia hanya berjarak dua poin dari pemimpin klasemen Francesco Bagnaia.

Dengan penampilan impresifnya di awal musim ini, Binder tampaknya semakin dekat dengan kembali ke puncak podium. Meskipun masih ada beberapa kendala yang harus diatasi, seperti kecepatan para rider Ducati, Binder dan tim KTM terus bekerja keras untuk meningkatkan performa mereka.

Dengan keyakinan dan semangat juang yang tinggi, tidak ada yang bisa menghentikan Brad Binder dalam misinya untuk kembali meraih kemenangan di MotoGP. Semua mata akan tertuju pada penampilannya di GP Portugal akhir pekan ini, apakah ia mampu mempertahankan momentumnya dan meraih kemenangan pertamanya musim ini? Kita tunggu saja hasilnya.

Related Articles

Leave a Comment

3 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.