Home News MotoGP David Alonso Dominasi di Practice 1 Moto3 Portimao

David Alonso Dominasi di Practice 1 Moto3 Portimao

by Dita
david alonso cfmoto aspar team

David Alonso, pembalap CFMoto Aspar Team, berhasil menunjukkan performa yang impresif pada sesi latihan bebas pertama di Portimao. Meskipun cuaca masih sedikit berdebu, namun tidak mengganggu para pembalap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Pada awal sesi, Alonso langsung mencatatkan waktu tercepat dengan 1:51,345, yang kemudian berhasil diperbaiki menjadi 1:49,543.

Alonso mampu mempertahankan posisinya di puncak meskipun para pembalap lain terus berusaha mengejarnya. Dalam pertengahan sesi, Joel Kelso, Ryusei Yamanaka, Collin Veijer, dan Riccardo Rossi masuk ke dalam lima besar. Namun, selisih waktu antara Alonso dengan para pesaingnya cukup jauh, berkisar antara 1-2 detik.

Yamanaka mengalami masalah dengan chattering, namun hal ini tidak menghalanginya untuk tetap berusaha mengejar Alonso. Dengan sisa waktu 10 menit, gambaran kasar 14 pembalap yang akan maju ke sesi kualifikasi kedua sudah mulai terlihat. Alonso tetap sulit dikejar, sehingga perhatian beralih kepada Kelso yang berada di posisi kedua.

Namun, Daniel Holgado dengan cepat mengambil alih posisi kedua setelah jeda. Alonso semakin menunjukkan dominasinya dengan mencatatkan waktu 1:47,202, meninggalkan selisih waktu 1,357 detik dengan pembalap di posisi kedua. Menjelang akhir sesi, para pembalap berusaha keras untuk meningkatkan waktu mereka.

Rossi berhasil melompat ke posisi kedua, sementara Jose Antonio Rueda naik ke posisi kelima sebelum akhirnya menempati posisi kedua. Joel Kelso kembali ke posisi kedua pada flying lap terakhir, diikuti oleh Matteo Bertelle, Rueda, Rossi, dan Filippo Farioli.

Angel Piqueras, pembalap debutan, juga menunjukkan potensi yang baik dengan berada di posisi ketujuh, di depan Scott Ogden. Pembalap lain seperti Dani Holgado, Stefano Nepa, Joel Esteban, Yamanaka, Ivan Ortola, Ryusei Yamanaka, dan Vicente Perez juga berhasil masuk ke dalam zona kualifikasi kedua.

Secara keseluruhan, sesi latihan bebas pertama di Portimao menunjukkan persaingan yang ketat antara para pembalap. David Alonso berhasil menunjukkan performa yang sangat baik dan menjadi favorit untuk meraih hasil yang bagus pada sesi kualifikasi dan balapan selanjutnya. Para pembalap lain juga menunjukkan potensi dan kemampuan yang baik, sehingga akan menjadi pertarungan yang menarik untuk menyaksikan siapa yang akan menjadi juara di akhir pekan balapan.

Related Articles

Leave a Comment

ten − 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.