Home News MotoGP Mario Suryo Aji Memperlihatkan Performa Memukau di FP Moto2 Portugal

Mario Suryo Aji Memperlihatkan Performa Memukau di FP Moto2 Portugal

by Dita
manuel gonzalez qjmotor gresin

Moto2 Portugal: Mario Suryo Aji Berjuang di Lintasan Basah

Pada hari yang cerah di Portugal, para pembalap Moto2 harus menghadapi tantangan baru dengan lintasan setengah basah. Dengan suhu udara sekitar 20 derajat Celcius, para pembalap harus berjuang untuk memanaskan ban mereka sebelum memulai latihan bebas.

Sesi latihan dimulai dengan absennya Filip Salac, yang dinyatakan kurang fit oleh tim medis. Marcos Ramirez menjadi salah satu pembalap pertama yang mencoba lintasan, namun waktu tercepat segera diambil alih oleh Diogo Moreira dengan catatan waktu 2:03,723.

Deniz Oncu juga berhasil mencatat waktu di bawah dua menit, namun Alonso Lopez dan Senna Agius berhasil menyalipnya dengan waktu yang lebih cepat. Tony Arbolino kemudian muncul sebagai pemimpin sementara dengan waktu 1:53,873, diikuti oleh Barry Baltus, Somkiat Chantra, Lopez, dan Agius.

Mario Suryo Aji, pembalap asal Indonesia, juga menunjukkan performa yang mengesankan dengan berhasil menempati posisi ke-14. Meskipun lintasan basah menjadi keuntungan baginya, Aji terus meningkatkan performanya dan mencatat waktu tercepatnya di pertengahan sesi dengan 1:50,144.

Namun, Arbolino tidak tinggal diam dan kembali merebut posisi teratas dengan waktu 1:49,028. Sergio Garcia juga berhasil menunjukkan performa yang solid dengan mencatat waktu 1:48,896 dan menduduki posisi teratas. Aji sendiri sempat tergelincir ke posisi ke-18 sebelum berhasil menanjak ke posisi lima besar.

Saat memasuki 10 menit terakhir, para pembalap semakin agresif dalam mengejar waktu tercepat. Fermin Aldeguer dari Speed Up berhasil merebut posisi teratas dari Alonso Lopez sebelum akhirnya dikalahkan oleh Albert Arenas.

Duel sengit antara Arbolino dan Aron Canet terjadi, namun Canet harus puas dengan posisi kedua setelah meluncur ke gravel trap Tikungan 1. Chantra juga berusaha keras untuk mendekati posisi teratas namun harus puas dengan posisi keempat di belakang Aldeguer.

Jake Dixon, Arbolino, Canet, Lopez, Celestino Vietti, dan Garcia berhasil masuk ke dalam 10 besar. Namun, Aji harus puas dengan posisi ke-25 dari 29 pembalap setelah gagal mengimbangi kecepatan lawan-lawannya.

Dengan demikian, latihan bebas Moto2 di Portugal menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap dalam menghadapi kondisi lintasan yang berubah-ubah. Performa impresif Mario Suryo Aji menunjukkan potensi besar yang dimilikinya di kelas menengah ini, dan kita akan terus mengikuti perkembangannya di balapan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

six + 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.