Home News MotoGP Gonzalez Sabet Pole Position, Aldeguer dan Canet di Belakangnya

Gonzalez Sabet Pole Position, Aldeguer dan Canet di Belakangnya

by Dita
1711208175 manuel gonzalez qjmotor gresin

Manuel Gonzalez Raih Pole Position di Moto2 Portugal

Pembalap QJMotor Gresini, Manuel Gonzalez, menunjukkan performa yang luar biasa sejak latihan awal hingga babak kualifikasi di Moto2 Portugal. Gonzalez berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:41,514 dan meraih pole position, mengungguli Fermin Aldeguer dan Aron Canet. Di posisi keempat, Alonso Lopez juga tampil impresif dalam sesi kualifikasi tersebut.

Di sesi kualifikasi kelas menengah atau Q1, Somkiat Chantra berhasil memimpin dengan catatan waktu 1:42,064. Pembalap IDEMITSU Honda Team Asia ini sukses melaju ke Q2 setelah mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Ai Ogura, Diogo Moreira, dan Senna Agius.

Namun, di belakang Chantra, beberapa pembalap seperti Zonta van der Goorbergh, Darryn Binder, Ayumu Sasaki, Izan Guevara, Jaume Masia, Alex Escrig, Deniz Öncü, Xavi Cardelus, dan Mario Suryo Aji harus puas gagal lolos ke sesi kualifikasi berikutnya.

Saat memasuki sesi Q2, Tony Arbolino pertama kali mencatatkan waktu tercepat dengan 1:42,188. Namun, posisinya segera tergeser oleh Albert Arenas dan Fermin Aldeguer. Aldeguer bahkan berhasil mencatatkan waktu 1:41,941 dan menempati posisi terdepan dengan waktu tersisa 8 menit.

Pada putaran kedua, Alonso Lopez mencoba menyaingi Aldeguer dengan waktu 1:41,929, namun tidak mampu mengalahkannya. Manu Gonzalez pun tampil gemilang di menit terakhir dengan mencatatkan waktu 1:41,746, mengamankan pole position pertamanya di Kejuaraan Dunia Moto2.

Meskipun Canet sempat memperbaiki catatan waktu di percobaan terakhir, namun ia harus puas berada di posisi kedua dengan selisih 0,199 detik dari Gonzalez. Sedangkan Aldeguer menempati posisi ketiga di depan Lopez, Joe Roberts, Albert Arenas, Ai Ogura, Sergio Garcia Dols, Somkiat Chantra, dan Jeremy Alcoba.

Total ada tujuh pembalap Spanyol yang berhasil masuk dalam 10 besar di sesi kualifikasi Moto2 Portugal, menunjukkan dominasi yang cukup kuat dari para pembalap asal Spanyol dalam persaingan tersebut.

Dengan demikian, Manuel Gonzalez sukses meraih pole position di Moto2 Portugal dengan penampilan yang sangat impresif. Semoga Gonzalez dan para pembalap lainnya dapat memberikan pertunjukan yang menarik dan kompetitif dalam balapan utama nanti. Ayo dukung pembalap favoritmu dan nikmati aksi balap yang seru di Moto2 Portugal!

Related Articles

Leave a Comment

8 − six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.