Home News MotoGP Dari Gastroenteritis ke Kemenangan: Viñales Juara Sprint Portimao

Dari Gastroenteritis ke Kemenangan: Viñales Juara Sprint Portimao

by VR46 Fans
17112077176427

Maverick Viñales, Pembalap Spanyol yang Berhasil Raih Kemenangan di Sprint Portimao

Maverick Viñales berhasil meraih kemenangan di ajang Sprint di Portimao. Ini merupakan kemenangan pertamanya sejak Qatar 2021 bersama tim Yamaha. Prestasi yang luar biasa mengingat dia harus mengatasi penyakit gastroenteritis dan mengalami awal yang buruk di Qatar. Meskipun ini merupakan kemenangan pertamanya bersama tim Aprilia, namun secara statistik tidak akan dihitung. Marc Márquez juga tampil gemilang dengan finis di posisi kedua, berhasil melakukan kembali setelah start yang kurang baik. Di posisi ketiga ada Jorge Martín yang melengkapi podium Spanyol dan berhasil finis di depan Francesco Bagnaia. Di klasemen sementara, Pecco memimpin dengan selisih dua poin dari Jorge dan sepuluh poin dari Marc.

Kondisi cuaca saat itu cukup baik, dengan matahari bersinar dan sedikit kabut. Suhu udara mencapai 23 derajat Celsius dengan suhu aspal mencapai 37 derajat Celsius.

Di awal balapan, Jack Miller berhasil unggul dari semua pembalap lainnya. Francesco Bagnaia juga tampil impresif dengan start yang baik dan berhasil mendekati Miller. Namun, Jorge Martín justru mengalami start yang buruk dan terlempar ke posisi keenam.

Marc Márquez tampil agresif dan berhasil finis di posisi keempat setelah berhasil mengalahkan Enea Bastianini dan Martinator. Sementara itu, Pedro Acosta terlempar ke posisi kesebelas.

Pembalap asal Cervera ini tanpa ragu langsung melampaui Viñales setelah beberapa tikungan berjalan beriringan. Maverick terpaksa mengurangi kecepatannya.

Martinator juga menunjukkan performa yang impresif dengan berhasil melampaui Bastianini. Bagnaia berhasil mengalahkan Miller di tikungan terakhir. Namun, Alex Rins mengalami kecelakaan.

Marc tidak butuh waktu lama untuk melampaui Miller. Dia melihat bahwa Pecco sedang mencoba untuk melarikan diri. Viñales meniru gaya Marc dalam beberapa tikungan. Johann Zarco mengalami kecelakaan di tikungan ke-5 dan berada di luar zona poin.

Brad Binder, yang finis kedua di Qatar, terjatuh dan berada di posisi ketujuh. Danrigo Di Giannantonio juga mengalami kecelakaan.

Kakak dari Marc Márquez terlalu cepat dan Viñales berhasil melampaui dia. Martín sudah berada di belakang keduanya.

Hanya dalam tiga putaran, Pecco sudah meninggalkan pembalap berikutnya dengan selisih satu detik. Semuanya berjalan sesuai yang diinginkan olehnya dan siapapun: dengan keunggulan, berada di posisi pertama, dan memiliki kesempatan untuk mengelola balapan.

Jorge semakin meningkat: dia berhasil mendahului Marc dengan cara yang agresif di tikungan ke kiri.

Acosta mulai naik peringkat seiring dengan peningkatan ritme yang dia dapatkan. Dia berhasil melampaui Aleix, yang juga tampil impresif di awal balapan, dan berada di posisi ketujuh setelah La Bestia.

Menjelang sisa empat putaran, Bagnaia terlalu cepat di akhir lintasan. Dia melakukan kesalahan dan harus melalui jalur lari. Dia berhasil mengendalikan GP24-nya dan kembali ke belakang Marc Márquez. Perubahan dramatis dalam skenario balapan.

Balapan ini menjadi pertarungan antara tiga pembalap Spanyol. Jorge terus mengintai Maverick hingga dia melebar sedikit dan memberikan kesempatan kepada Martín.

Selain itu, Marc ‘mencium darah’ dan langsung menyalip Martinator di lap terakhir. Viñales bertahan untuk meraih kemenangan. Dari gastroenteritis hingga kemenangan. Kakak dari Marc Márquez bertahan dan finis sebagai pembalap Ducati terbaik, dalam balapan keduanya bersama Desmosedici. Martín finis di posisi ketiga, di depan Bagnaia.

Dengan demikian, Maverick Viñales berhasil meraih kemenangan yang mengesankan di Sprint Portimao. Performa gemilangnya berhasil mengalahkan para pesaingnya dan menunjukkan bahwa dia kembali ke jalur kemenangan setelah melewati masa-masa sulit. Semoga performa apiknya dapat terus berlanjut di balapan-ba…

Related Articles

Leave a Comment

seven + twenty =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.