Home News MotoGP Joel Kelso Kuasai Sesi Practice 2 Moto3 Portugal

Joel Kelso Kuasai Sesi Practice 2 Moto3 Portugal

by Dita
joel kelso boe motorsports

Moto3 Portugal Practice 2: Joel Kelso Pimpin di Sesi Pagi

Sesi pagi di Portugal menjadi tantangan bagi para pembalap Moto3, dengan angin yang cukup kencang dan suhu yang rendah sekitar 19 derajat Celcius. Meskipun demikian, lintasan terlihat lebih bersih dibandingkan hari sebelumnya.

Selama enam menit pertama sesi latihan, tidak ada pembalap yang berhasil memperbaiki waktu pribadinya. Formasi grid masih sama dengan Practice 1, dengan David Alonso menjadi acuan terdepan dengan waktu 1:47,202. Namun, keadaan berubah ketika Daniel Holgado mengalami kecelakaan di Tikungan 13 karena bagian depan motornya kehilangan grip.

Riccardo Rossi dan Luca Lunetta terlibat insiden di Tikungan 7-8, di mana Rossi menggunakan ban lunak dan mengganggu jalur balap pembalap CIP Green Power. Sementara itu, Joel Kelso yang sempat berusaha mengikuti Alonso, berhasil merebut posisi terdepan dalam dua menit terakhir dengan waktu 1:47,175. Pencapaian menarik juga datang dari Adrian Fernandez yang melonjak ke posisi ke-5 dari luar zona Q2.

Memasuki 10 menit terakhir, belum ada tanda-tanda perubahan yang signifikan. Para pembalap berusaha melakukan flying lap untuk memperbaiki posisi mereka. Collin Veijer hampir terjatuh saat menyalip Lunetta, namun berhasil mengendalikan motornya kembali. Veijer akhirnya berhasil naik dari P16 ke P9, sementara Ivan Ortola berhasil menduduki posisi ketujuh di menit-menit terakhir.

Prestasi terbaik dari debutan datang dari Joel Esteban yang berhasil menempatkan dirinya di peringkat keempat. Selain Esteban, debutan lain yang mencuri perhatian adalah Jacob Roulstone. Sebanyak 14 pembalap berhasil melaju ke sesi kualifikasi Q2, antara lain Kelso, Alonso, Jose Antonio Rueda, Adrian Fernandez, Rossi, Scott Ogden, Esteban, Roulstone, Matteo Bertelle, Ivan Ortola, Daniel Holgado, David Munoz, Collin Veijer, dan Stefano Nepa.

Dari hasil Practice 2 Moto3 Portugal, Joel Kelso dari tim BOE Motorsports berhasil memimpin dengan catatan waktu tercepat 1:47,175 diikuti oleh Jose Antonio dari Red Bull KTM Factory Racing dan David Alonso dari CFMOTO Gaviota Aspar Team. Kelso berhasil menyelesaikan 14 lap dengan kecepatan rata-rata 157.335 km/jam, menunjukkan performa yang impresif di sesi pagi yang penuh tantangan ini.

Dengan demikian, sesi latihan pagi di Portugal menjadi awal yang menarik dan menegangkan bagi para pembalap Moto3. Dengan kondisi cuaca dan lintasan yang berubah-ubah, para pembalap harus menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk bersaing di sesi kualifikasi dan balapan utama. Aksi seru dan persaingan ketat di kelas Moto3 Portugal 2024 masih akan terus berlanjut, dan kita tunggu saja siapa yang akan menjadi bintang di sesi kualifikasi dan balapan berikutnya.

Related Articles

Leave a Comment

2 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.