Home News MotoGP Dani Holgado Sabet Kemenangan di Moto3 Portimao

Dani Holgado Sabet Kemenangan di Moto3 Portimao

by VR46 Fans
17112807022571

Dani Holgado berhasil meraih kemenangan di kelas Moto3 di Portimao. Dia berhasil mengalahkan Rueda dengan selisih waktu hanya 44 milidetik. Ada triplete Spanyol, karena Ortolá berhasil melengkapi podium. David Alonso, yang finis di posisi keempat, harus melepas posisi pimpinan kepada pembalap asal Alicante tersebut.

Vicente Pérez menggantikan Xabi Zurutuza di tim Ajo, sementara Al Sahouti menggantikan David Almansa di tim Snipers. Cuaca saat itu sedang mendung, namun suhu udara cukup nyaman, dengan suhu 20 derajat di udara dan 27 derajat di aspal.

Di awal balapan, Rueda berhasil mempertahankan posisi terdepan dari hasil kualifikasi. Holgado mengambil posisi kedua, diikuti oleh David Alonso. Semua ini terjadi dengan mengalahkan Kelso. Di belakang, Dettwiler mengalami masalah namun masih bisa memulai balapan.

Ángel Piqueras dan Yamanaka terjatuh di tikungan 9. Pembalap Jepang tersebut terjatuh dan membawa Piqueras bersamanya. Rueda berhasil unggul setengah detik dari pembalap lainnya saat melewati garis finis untuk pertama kalinya.

David Alonso memimpin dan berperan sebagai pembalap yang menentukan: dia melihat upaya pelarian dan mendahului Holgado untuk mendekati pembalap asal Sevilla tersebut. Namun, di trek lurus hampir semua pembalap ‘menghabisi’ Colombiano tersebut.

Luca Lunetta mengalami insiden di tikungan 5. Motornya tergelincir dan dia terlempar ke udara. Saat latihan, dia juga terjatuh di tempat yang sama.

Rueda memimpin dengan ritme yang sangat cepat tanpa melihat ke belakang. Siapa pun yang bisa mengikutinya. Hal ini membuat kelompok belakang terpencar, karena hanya Holgado, Ortolá, Riccardo Rossi, David Alonso, dan Kelso yang bisa mengikuti Rueda. Lebih jauh di belakang, Veijer, David Muñoz, atau Joel Estebena mencoba untuk menyusul mereka.

Veijer berhasil mengejar kelompok tersebut, di mana terjadi beberapa aksi saling serang, dengan Holgado melewati David Alonso tanpa ampun, yang kemudian mengalami insiden lainnya.

Namun, anak didik dari Aspar tersebut segera bangkit kembali. Bahkan, dalam sepuluh putaran terakhir, dia sudah berhasil mengungguli Rueda.

Pembalap CFMoto tersebut semakin memperpanjang jarak dan berhasil mendapatkan keunggulan setengah detik dari Holgado, yang gigih untuk tidak melepaskan posisinya. Ortolá terlibat dalam pertarungan dengan Veijer yang membuat Ivan kehilangan sedikit jarak.

Ketika tersisa tujuh putaran, Rueda berhasil melewati Holgado di tikungan terakhir setelah melihat bahwa Dani tidak bisa menyusul Colombiano tersebut. Namun, pembalap GasGas tersebut ‘terbang’ di trek lurus untuk merebut kembali posisi kedua.

Saat tersisa lima putaran, Holgado berhasil mengungguli Alonso di trek lurus karena David terlalu dekat dengan tembok.

Riccardo Rossi terjatuh di tikungan 5. Dia mulai kehilangan posisi karena tidak bisa mengikuti ritme pembalap terdepan.

Dengan Holgado memimpin, mereka sedikit melambatkan laju balapan, yang memungkinkan Veijer, Ortolá, dan Kelso untuk menyusul. Sekarang, ada enam pembalap yang bersaing untuk memperebutkan kemenangan.

Alonso terlihat kalah oleh Rueda dan Ortolá. José mampu mengikuti Holgado, yang berhasil mengambil sedikit jarak.

Selain itu, Veijer berhasil mengungguli Alonso saat memasuki putaran terakhir. Rueda mencari celah untuk meninggalkan Holgado. Namun, Dani berhasil memenangkan balapan dan bahkan meraih posisi pimpinan. Ortolá terus mengintai jika ada kesempatan, namun dia harus puas dengan posisi ketiga. Alonso akhirnya berhasil mengungguli Veijer yang terkejut bahkan oleh Kelso.

“Hari ini semua berjalan sempurna. Kemenangan ini sangat mengharukan bagiku, karena aku bekerja keras sepanjang musim dingin. Aku belajar dari Qatar dan menutupnya dengan sempurna,” kata Holgado dengan senyum, yang berhasil melupakan kekalahan di Qatar melawan Alonso. “Aku sudah mencoba, tapi aku membutuhkan lebih banyak pengalaman,” kata Rueda. “Saya kehabisan ban, podium terasa seperti kemenangan,” ungkap Ortolá. “Saya gagal dalam strategi, saya tidak menyangka ban akan cepat habis,” keluh David Alonso.

**Hasil Balapan Moto3 Portugal**

1. Dani Holgado
2. Rueda
3. Ortolá
4. David Alonso
5. Veijer
6. Kelso
7. David Muñoz
8. Joel Estebena
9. Dettwiler
10. Al Sahouti

Dengan demikian, balapan Moto3 di Portimao berlangsung dengan penuh drama dan persaingan sengit di antara para pembalap muda yang berbakat. Semua pembalap menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan memberikan hiburan yang luar biasa bagi para penggemar balap motor. Semoga kedepannya akan ada lebih banyak aksi seru di lintasan balap Moto3.

Related Articles

Leave a Comment

10 + fourteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.