Home News MotoGP Aron Canet Menang di Moto2 Portugal dengan Kecepatan Maksimal

Aron Canet Menang di Moto2 Portugal dengan Kecepatan Maksimal

by Dita
1711287657 aron canet fantic racing

Aron Canet Menang di Moto2 Portugal

Balapan ke-70. Itulah jumlah balapan yang harus ditunggu Aron Canet untuk menang di Moto2. Pembalap asal Valencia itu menunjukkan kekuatannya pada hari Minggu untuk memenangkan balapan di Portimao, dengan kecepatan yang luar biasa, mengelola ban Pirelli, dan mengambil keuntungan dari penalti Fermín Aldeguer, yang naik ke posisi keempat, serta kecelakaan Alonso López saat ia memimpin di depannya.

Dengan ketidakpastian tentang apa yang akan terjadi dengan ban Pirelli setelah ketidakpastian di Qatar, dimulai dengan langit mendung. Semua pembalap memulai dengan ban belakang lunak, sementara ban depan berbeda antara ban lunak dan keras.

Dalam awal balapan, Manu Gonzalez berhasil mempertahankan posisi pertama di beberapa meter awal, namun Fermin Aldeguer berhasil menarik motornya dan menyalip di tikungan pertama. Alonso López dan Ai Ogura memanfaatkan situasi tersebut untuk melewati pembalap Spanyol dari tim Gresini itu. Aron Canet, yang berada di urutan ketujuh di depan Tony Arbolino di tikungan pertama, mengalami kesulitan.

Di lap kedua, Alonso Lopez melakukan serangan dan menyalip Aldeguer untuk memimpin. Pembalap asal Spanyol ini diikuti oleh Ogura, Manu Gonzalez, Albert Arenas, Canet, Joe Roberts dan Marcos Ramirez.

Setelah itu, Race Direction memutuskan bahwa Fermín Aldeguer telah melakukan jump start. Oleh karena itu, mereka menjatuhkan dua kali Long Lap Penalty kepadanya, yang membuatnya kehilangan peluang untuk menang.

Faktanya, setelah menjalani yang pertama, ia turun ke posisi kesebelas, di belakang Somkiat Chantra dan di depan Sergio García Dols. Kemudian, ia menyelesaikan yang kedua, yang membuatnya semakin jauh ke belakang, meskipun ia segera memulai mode comeback.

Yang memimpin adalah Alonso López, diikuti oleh Arón Canet. Pembalap asal Madrid ini ingin mengendalikan balapan, namun pembalap asal Valencia ini mulai menekan, meraih lap tercepat dalam balapan dan mendekati pembalap Speed Up.

Dalam pertengahan balapan, Lopez berusaha keras untuk kembali ke jarak sepersepuluh detik. Namun ia terjatuh di lap ke-11, di tikungan ke-13.

Dengan demikian, Canet menjadi pemimpin dengan jarak 6 persepuluh detik di depan Joe Roberts, yang meraih posisi kedua dengan sangat cepat, dan Manu Gonzalez.

Pada bagian belakang, ada grup yang terdiri dari Ai Ogura, Albert Arenas, Tony Arbolino, Jeremy Alcoba, dan Fermín Aldeguer.

Pembalap asal La Ñora itu mulai melesat sendirian, dengan kecepatan hampir satu detik lebih cepat dari yang lain. Faktanya, dia menghadapi sepertiga terakhir balapan dengan berada di posisi keenam, setelah melewati Alcoba dan Arbolino, dan kurang dari 3 detik di belakang pemimpin.

Sementara itu, di bagian depan, terjadi perubahan. Untuk posisi kedua, Manu Gonzalez menyalip Joe Roberts untuk menempati posisi kedua, dengan tujuan menyerang Canet untuk mencoba meraih kemenangan di lima lap terakhir.

Untuk posisi kelima, Aldeguer juga berhasil melewati Arenas dan menempel Ogura dan Roberts.

Namun di puncak balapan, Canet menyadari situasi yang ada. Pembalap Fantic Racing ini terus melaju dan membangun keunggulan lebih dari satu detik di lap terakhir untuk meraih kemenangan pertamanya tahun ini.

Di belakang, Aldeguer terus menekan Ai Ogura untuk memperebutkan posisi keempat, namun pembalap Jepang ini memberikan perlawanan sengit.

Di depan tidak ada lagi sejarah. Arón Canet melanjutkan perjalanannya untuk menang di Portugal. Joe Roberts melintasi garis finis di urutan kedua, dan Manu Gonzalez berada di urutan ketiga meski sempat mengalami kecelakaan.

Fermin Aldeguer juga memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Ai Ogura untuk menempati posisi keempat, dengan pebalap Jepang itu melengkapi posisi lima besar meski sempat berusaha memperbaiki posisinya.

Sergio Garcia, Celestino Vietti, Albert Arenas, Marcos Ramirez, dan Somkiat Chantra melengkapi posisi sepuluh besar.

Dengan demikian, Aron Canet berhasil meraih kemenangan yang dinantikan dalam balapan Moto2 di Portugal. Semoga performa gemilangnya ini dapat terus berlanjut di balapan-blaapan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

15 + 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.