Home News MotoGP Jorge Martin Juara di Grand Prix MotoGP Portugal

Jorge Martin Juara di Grand Prix MotoGP Portugal

by Dita
1711294964 jorge martin pramac racing

Grand Prix MotoGP Portugal baru saja berlangsung dengan serangkaian aksi menarik dan dramatis di lintasan. Balapan dimulai dengan Bastianini, Vinales, dan Martin berada di barisan depan, sementara Bagnaia, Miller, dan Bezzecchi menunggu di barisan kedua untuk menantikan lampu padam.

Di lap pertama, Martin berhasil memimpin balapan, diikuti oleh Vinales di posisi kedua dan Bastianini turun ke posisi ketiga. Sementara itu, Bagnaia dan Marc Marquez terlibat dalam pertarungan sengit untuk posisi keempat, diikuti oleh Miller, Acosta, dan Binder.

Namun, tidak semua pembalap bisa bertahan dalam balapan ini. Alex Marquez dan Raul Fernandez terjatuh di Tikungan 5, sedangkan para pembalap KTM seperti Binder, Acosta, dan Miller saling bersaing di lintasan untuk meraih posisi terbaik.

Pertunjukan menarik terjadi ketika pembalap pendatang baru, Acosta, mulai menunjukkan kebolehannya dengan menyalip beberapa pembalap di depannya. Ia berhasil menyalip Binder dan bahkan Marc Marquez sebelum menyerang Bagnaia untuk merebut posisi keempat.

Di pertengahan balapan, posisi 10 besar dikuasai oleh Martin, Vinales, Bastianini, Bagnaia, Acosta, Marc Marquez, Binder, Miller, Quartararo, dan Oliveira. Mereka saling berdekatan dan persaingan semakin memanas di lintasan.

Bagnaia sempat menjadi pembalap tercepat di lintasan, namun Acosta berhasil mengejarnya dan mulai menekan sang juara bertahan. Sementara itu, posisi 3 besar tetap jauh dari pembalap lain, dan Bagnaia serta Acosta membentuk celah dengan pembalap di luar 5 besar.

Dengan 5 lap tersisa, Acosta melakukan manuver sulit untuk menyalip Bagnaia dan naik ke posisi keempat. Namun, Bagnaia tidak menyerah begitu saja dan terus berusaha mempertahankan posisinya. Di saat yang sama, Marc Marquez juga tidak tinggal diam dan mencoba menyerang Bagnaia.

Namun, kejadian tak terduga terjadi saat hanya tinggal 3 lap tersisa. Bagnaia menabrak motor Marquez yang sedang menyerang, membuat keduanya melintir namun berhasil kembali ke dalam balapan. Meskipun keduanya harus berjuang dari posisi belakang, namun semangat balapan tetap terjaga.

Jorge Martin akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan penuh percaya diri, diikuti oleh Bastianini di posisi kedua. Acosta pun berhasil naik podium di balapan King’s keduanya, sementara Binder, Miller, Bezzecchi, Quartararo, Espargaro, Oliveira, dan Di Giannantonio juga berhasil finis di 10 besar.

Musim MotoGP akan dilanjutkan dengan Grand Prix Amerika Serikat di Austin dalam tiga minggu mendatang. Saat ini, Martin memimpin klasemen sementara dan menjadi sorotan utama dalam persaingan MotoGP musim ini.

Dengan aksi balapan yang penuh drama dan ketegangan, para pembalap MotoGP terus menunjukkan performa terbaik mereka di lintasan. Semua mata tertuju pada balapan berikutnya di Amerika Serikat untuk melihat siapa yang akan menjadi juara selanjutnya dalam seri balapan bergengsi ini.

Related Articles

Leave a Comment

3 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.