Home News MotoGP Daniel Holgado Meraih Kemenangan Pertama di Moto3 2024

Daniel Holgado Meraih Kemenangan Pertama di Moto3 2024

by Dita
1711291314 daniel holgado red bull ktm te

Kemenangan pertama Daniel Holgado di Moto3 2024 telah tiba. Pembalap Valencia, yang merupakan salah satu penantang gelar tahun lalu, memenangkan balapan grup yang indah di Sirkuit Portimao pada hari Minggu.

Pembalap tercepat berhasil memecah balapan, dengan pembalap GasGas bertarung dengan José Antonio Rueda untuk meraih kemenangan terakhir.

Kemenangan pembalap #96 ini membuatnya menjadi pemimpin Kejuaraan Pembalap Dunia, dengan memanfaatkan posisi keempat David Alonso yang tidak dapat mengikuti pertarungan terakhir pada balapan kali ini.

Hari dimulai di Portimao, untuk balapan pertama hari itu, dalam kategori kecil, dengan langit mendung dan berawan, mengancam hujan.

Dengan demikian, kondisinya sangat berbeda dengan hari Sabtu, ketika ada banyak sinar matahari, dan lebih mirip dengan hari Jumat, di mana para pembalap menghadapi lebih banyak kesulitan.

Di awal, José Antonio Rueda berhasil merebut posisi terdepan dari David Alonso, meskipun pembalap Spanyol-Kolombia itu segera disalip oleh Daniel Holgado untuk menempati posisi kedua.

Keduanya terus mengejar Rueda, namun pembalap Spanyol ini berhasil unggul setengah detik di lap pertama. Di belakangnya, Joel Kelso dan Iván Ortolá segera menyusul.

Selain itu, Ángel Piqueras dan Ryusei Yamanaka terjatuh: pembalap Jepang itu terjatuh dan membawa pembalap Spanyol, yang membonceng di sisi luarnya, bersamanya.

Setelah itu, Rueda mempertahankan posisi pertama di atas Holgado, dan di belakangnya Alonso mulai kehilangan tempat.

Kelso dan Ortolá melewatinya, dan di belakangnya ada Joel Esteban, yang melakukan start dengan baik. Di belakang mereka, Collin Veijer dan David Muñoz melaju dengan cepat, dengan yang terakhir mencatat waktu tercepat di akhir lap ketiga.

José Antonio Rueda terus menekan di depan, dan sesekali berusaha menjauh dari rombongan. Pembalap Red Bull KTM Ajo ini membawa Holgado, Ortolá, Alonso, Ricardo Rossi dan Kelso bersamanya, sementara para pembalap lain mulai kehilangan tenaga dan kontak dengan rombongan di sepertiga awal balapan.

Setelah penghalang itu selesai, David Alonso melakukan serangan. Pembalap Tim Aspar ini mencatat waktu tercepat dengan 46.9 menit setelah melewati Holgado, dan mencoba mengejar Rueda.

Namun, pembalap asal Valencia itu berhasil menghentikan usahanya dan kembali merebut posisi kedua, sementara pembalap asal Andalusia itu mempertahankan jarak di depan.

Pertarungan ini membuat grup terdepan yang terdiri dari Collin Veijer sebagai pembalap ketujuh mengalami perselisihan.

Dengan 9 lap tersisa, Alonso, setelah kehilangan beberapa posisi sebelumnya, menyerang dan kembali memimpin. Ia segera disusul oleh Holgado, dan pembalap Spanyol-Kolombia serta Valencia itu membuka jarak dengan Ortolá dan Veijer. Rueda turun dari posisi terdepan ke posisi kelima dan dipaksa untuk melakukan comeback.

Namun David Alonso tampaknya memiliki sesuatu yang lain. Pembalap bernomor 80 ini mulai menekan dengan keras dan mengambil alih posisi Holgado dengan selisih waktu setengah detik.

Rueda segera mendapatkan posisi lagi dan naik ke posisi ketiga, di belakang #96. Di belakang pembalap Spanyol itu, Ortolá, Veijer dan Kelso adalah satu-satunya yang bisa mengikutinya saat itu.

Enam lap dari bendera finish, Alonso, Holgado dan Rueda memimpin, unggul delapan persepuluh detik dari para pengejarnya.

Di garis finis, Dani Holgado lah yang memimpin untuk pertama kalinya, dengan para pembalap lain membiarkannya memikul beban balapan. Dan dengan sang pembalap Valencia memimpin, dengan kecepatan yang lebih lambat, tiga pembalap yang mengejarnya berhasil masuk ke rombongan terdepan.

Saling salip terjadi di grup belakang, namun Holgado berhasil mempertahankan P1 di awal lap terakhir. Rueda menyusul di belakangnya, diikuti oleh Ortolá dan Alonso.

Mobil #99 dan #96 mulai menekan dengan keras, mengambil keuntungan dari cut-off dan mendapatkan lebih dari setengah detik memasuki lap terakhir, meninggalkan pertarungan untuk memenangkan balapan di antara mereka.

Dalam perjalanan menuju tikungan 1, Holgado melewati Rueda. Pembalap San Vicente del Raspeig itu bertahan dengan gigih sepanjang lap.

Di bagian terakhir, Rueda berusaha keras untuk meruntuhkan temboknya, tetapi pembalap GasGas Tech3 itu bertahan untuk meraih kemenangan pertamanya di tahun 2024.

Rueda melewatinya dengan selisih 44 seperseribu detik, dengan Ortolá berada di posisi ketiga. Posisi keempat yang diraih David Alonso membuat pembalap asal Valencia ini menjadi pemimpin klasemen sementara Kejuaraan Dunia.

Di belakangnya, zona poin diisi oleh Joel Kelso, Collin Veijer, Stefano Nepa, Joel Esteban, David Muñoz, Adrián Fernández, Jacob Roulstone, Matteo Bertelle, Tatsuki Suzuki, Vicente Pérez, dan Scott Ogden.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − ten =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.