Home News MotoGP Podium di Qatar, Jorge Martín Optimis di Balapan Panjang

Podium di Qatar, Jorge Martín Optimis di Balapan Panjang

by VR46 Fans
17112181795521

Jorge Martín merasa puas dengan posisinya yang ketiga di Sprint. Meskipun sempat berharap untuk memenangkan balapan setelah kesalahan Bagnaia, namun ia tidak berhasil mengalahkan Viñales dan akhirnya dikalahkan oleh Marc Márquez. Martín yakin bahwa ia akan lebih baik dalam balapan yang lebih panjang.

Kembali dengan getaran yang tidak menyenangkan. Martín mengungkapkan bahwa balapan kali ini cukup sulit baginya. Terutama pada lap pertama ketika ia terpaksa mengurangi gas karena dilewati oleh Miller, sehingga banyak pembalap yang berhasil mengalahkannya. Ia merasa bahwa ia telah menggunakan ban terlalu banyak dan kembali merasakan getaran yang sama seperti di Qatar, ditambah dengan suhu depan yang tinggi. Tidak bisa mengalahkan Maverick telah mempengaruhi performanya, namun ia tetap bersyukur atas podium yang berhasil diraihnya.

Lebih banyak getaran setelah melawan Viñales. Martín mengungkapkan bahwa getaran tersebut semakin terasa setelah pertengahan balapan. Ada dua atau tiga tikungan di mana ia kesulitan dan tidak bisa mendekat, meskipun ia sangat dekat, namun tidak cukup untuk melakukan overtaking. Ia berharap bahwa dengan ban medium besok, ia akan lebih kuat dan tidak mengalami masalah yang sama. Penting untuk melakukan start yang baik agar bisa mengelola balapan dengan lebih baik, tidak seperti hari ini di mana ia harus berjuang keras. Ia bahkan tidak bisa melihat waktu yang ia catatkan.

Kesalahan hampir di akhir balapan. Martín mengakui bahwa ia melakukan kesalahan dengan melebar dan kehilangan 3-4 persepuluh detik yang cukup bagi Marc Márquez untuk mendekatinya. Ia hampir berhasil menyalip Maverick, namun kesalahannya membuat Marc berhasil mengalahkannya. Meskipun dalam kondisi sulit, ia berhasil meraih poin yang baik.

Pertarungan dengan Marc. Martín mengakui bahwa tidak ada pertarungan yang sengit, Marc langsung berhasil menyalipnya. Ia berharap bahwa besok akan berjalan sebaliknya.

Overtaking dari Marc. Martín menyebut bahwa banyak pembalap yang berhasil menyalipnya di tikungan tersebut, yang bukan merupakan titik kuatnya di sirkuit. Ia berharap bisa menemukan solusi untuk masalah tersebut besok.

Melihat Bagnaia melebar. Martín tetap fokus pada balapannya sendiri dan tidak terlalu memperhatikan Bagnaia. Meskipun peluangnya untuk menang semakin besar, namun ia kesulitan untuk menyalip Maverick.

Balapan yang lebih panjang. Martín mengaku bahwa awal balapan hari ini terlalu agresif baginya. Ia sempat terdorong ke belakang hingga ke posisi keempat atau kelima. Ia menyadari bahwa balapan besok dengan ban medium tidak akan secepat hari ini, sehingga perlu lebih banyak pengelolaan. Meskipun merasa nyaman dengan ban medium, namun ia harus menggunakan ban yang sama dengan para pesaingnya. Martín optimis bahwa ia akan memiliki lebih banyak peluang besok.

Related Articles

Leave a Comment

20 + seventeen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.