Home News MotoGP Arón Canet, Deportista Inasequible al Desaliento

Arón Canet, Deportista Inasequible al Desaliento

by VR46 Fans

Arón Canet, Pembalap Moto2 yang Tak Pernah Menyerah

Arón Canet adalah contoh yang sangat baik dari seorang atlet yang tidak pernah menyerah. Hal ini terbukti dengan fakta sederhana bahwa dia harus menunggu 70 balapan untuk mencapai mimpinya untuk menang di balapan Moto2. Ketekunan dari pembalap asal Valencia ini patut mendapat pujian yang tinggi. Dia tidak pernah menyerah dan akhirnya dia mendapatkan hadiah yang pantas dia raih di Portimao. Selain itu, kemenangan pertamanya di kategori menengah ini telah membuatnya menjadi pemimpin. Dia memiliki 31 poin, dua poin lebih banyak dari Joe Roberts dan empat poin lebih banyak dari Manu González.

Pembalap dari Fantic, yang telah menghabiskan lima musim di Moto2, berada pada titik kematangan yang bisa membawanya ke level yang lebih tinggi. “Saya tahu potensi saya tahun ini dan saya tahu apa yang bisa saya capai. Saya tidak pernah keluar ke balapan dengan pikiran bahwa yang lain lebih baik dari saya, jauh dari itu. Mungkin Anda tidak akan menang, atau finis kedua, atau bahkan tidak naik podium; tetapi secara pribadi, tahun ini saya telah membuat loncatan kepercayaan pada diri saya,” ungkapnya setelah memenangkan balapan di lintasan Portugal.

Lorenzo, Sebuah Panutan Sejajar dengan Marc atau Rossi

Apa yang telah berubah sehingga ’44’ menjadi versi 2.0 dari Arón Canet yang selama ini kita kenal? “Lorenzo, ketika dia menjadi pembalap, saya adalah orang pertama yang mengatakan bahwa dia tampak sombong. Tapi dia benar-benar yakin. Dia tampak sombong karena dia sangat yakin, dan dia membungkam kita semua. Dan pada akhirnya itu adalah kepercayaan pada dirinya sendiri. Mungkin Marc Márquez memiliki lebih banyak bakat, atau Valentino Rossi lebih banyak pengalaman; tapi dia berkata: ‘di sinilah saya, dan saya akan melakukannya’. Melihatnya dari luar, dia tampak sombong, tapi itu bukan kesombongan; itu adalah egosentris pada dirinya sendiri. Tapi itu indah karena itulah yang memberi Anda kepercayaan untuk keluar, berada di posisi pertama, dan mengatakan: ‘saya bisa menang dan saya akan menang’. Saya tidak bisa menjadi seperti Jorge, karena saya Arón, tapi dia adalah panutan seperti Rossi atau Márquez. Saya mengambil kelebihan itu dari Jorge dan mencoba belajar dari itu,” paparnya tanpa ragu.

Di Mana Terlihat Perubahan Itu

Dan metamorfosis itu terlihat di roller coaster Autodromo Internacional do Algarve. “Saat saya berada di posisi pertama, itu sangat indah; karena perasaan saya sama seperti saat saya kecil. Fokus pada diri sendiri, berada di posisi pertama, berpikir tentang diri sendiri, dan menekan gas. Dan saya katakan pada diri sendiri: ‘siapa pun yang ingin mengejar saya, silakan’. Dan itu saja. Itulah yang tidak saya miliki tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya. Saat saya berada di posisi pertama, saya takut,” akunya.

Tidak Menyembunyikan Ambisinya

Faktanya, Canet bercita-cita untuk menjadi juara. Musim ini 2024 bisa menjadi tahun penobatannya, tetapi untuk saat ini dia lebih suka bersikap hati-hati, meskipun tidak menyembunyikan ambisinya. “Kami baru saja melakoni dua balapan. Ketika saya memenangkan empat atau lima balapan, maka kita bisa bicara. Semoga, bukan? Tapi ya, Kejuaraan Dunia sangat panjang. Saya sudah kehilangan empat kejuaraan. Pada akhirnya, saya tahu apa itu kehilangan. Saya belum tahu apa itu menang. Tapi ya, dalam manajemen gelar, kejuaraan, saya tahu di mana saya bisa meningkatkan dan di mana saya bisa melangkah,” tegasnya.

Secara keseluruhan, prestasi Arón Canet di Moto2 menunjukkan bahwa ketekunan dan keyakinan pada diri sendiri adalah kunci untuk meraih sukses di dunia balap motor. Dengan semangat pantang menyerah dan ambisi yang tinggi, tidak ada yang tidak mungkin bagi pembalap muda ini untuk meraih gelar juara di masa depan. Semoga Arón Canet terus menunjukkan performa terbaiknya dan meraih kesuksesan yang lebih besar di lintasan balap Moto2.

Related Articles

Leave a Comment

nine + nine =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.