Home News MotoGP Augusto Fernandez: Mengejar Kecepatan di MotoGP

Augusto Fernandez: Mengejar Kecepatan di MotoGP

by Dita
augusto fernandez red bull gas

Pedro Acosta: Terobosan di MotoGP dan Dampaknya pada Augusto Fernandez

Pedro Acosta, pembalap muda asal Murcia, telah menjadi sorotan di Kejuaraan Dunia MotoGP. Kecepatannya yang luar biasa telah merevitalisasi kejuaraan dan mengangkat KTM ke level yang lebih tinggi. Namun, kesuksesan Acosta juga membawa dampak negatif bagi rekan setimnya, Augusto Fernandez.

Augusto Fernandez, pembalap asal Mallorca dan Spanyol, awalnya berbagi kotak KTM Ajo dengan Acosta di kelas Moto2. Namun, setelah Acosta dipromosikan ke tim GasGas untuk MotoGP pada tahun 2023, posisi Fernandez terancam. Dengan Pol Espargaro sebagai rekan setimnya, Augusto harus berjuang keras untuk membuktikan dirinya.

Musim 2024 dimulai dengan tantangan bagi Augusto. Meski memiliki beberapa keuntungan dengan hadirnya Acosta di sampingnya, seperti menggunakan RC16 pata negra dan pembaruan dari pabrikan, namun performanya masih tertinggal. Di Qatar dan Portimao, Fernandez kesulitan menemukan kecepatan yang dibutuhkan untuk bersaing dengan rekan-rekannya.

Di Qatar, Augusto finis di urutan ke-17, dengan selisih waktu 1,14 detik per lap dari pembalap terdepan. Di Portimao, situasinya tidak jauh berbeda. Meski berhasil meraih lima poin dengan finis di urutan ke-11, namun Fernandez masih tertinggal jauh dari para pembalap papan atas.

Salah satu faktor yang memengaruhi performa Augusto adalah kurangnya suku cadang baru yang diterima oleh pembalap KTM lainnya, termasuk Acosta. Meski KTM memberikan perlakuan yang sama kepada Fernandez, namun tanpa kemampuan untuk menutup jarak dengan rekan setimnya, suku cadang baru tersebut menjadi sia-sia.

Augusto menyadari pentingnya meningkatkan performa dan menemukan kecepatan yang diperlukan untuk tetap bersaing di MotoGP. Ia menyadari bahwa tanpa hasil yang memuaskan, kontraknya di tim KTM bisa terancam. Fernandez berkomitmen untuk terus bekerja keras dan mencari solusi untuk meningkatkan performanya.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Augusto Fernandez berusaha mengatasi tantangan yang dihadapinya di MotoGP. Meski terus tertinggal dari rekan setimnya, Fernandez tidak menyerah dan terus berjuang untuk meraih hasil yang lebih baik. Semoga Augusto dapat menemukan performa terbaiknya dan bersaing dengan para pembalap top di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen − 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.