Home Otomotif Honda Perkenalkan Mobil Hybrid Baru di Indonesia

Honda Perkenalkan Mobil Hybrid Baru di Indonesia

by Rohmat Ali

Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan Shugo Watanabe sebagai presiden direktur baru untuk menggantikan Kotaro Shimizu. Watanabe janji akan membawa lebih banyak mobil hybrid Honda ke Indonesia. Watanabe sebelumnya menjabat di Honda Amerika Serikat dan telah melakukan studi terkait pasar roda empat di Indonesia. Dia sadar bahwa permintaan mobil hybrid di Tanah Air mulai tumbuh, oleh karena itu selama menjabat sebagai bos HPM, dia berencana untuk mengenalkan sejumlah produk di segmen tersebut.

Visi Watanabe di Indonesia adalah terus memperkenalkan model-model baru Honda dengan menambah jajaran model hybrid dan mengembangkan model elektrifikasi lainnya. Selain itu, dia juga berencana untuk terus aktif melakukan studi komprehensif untuk masa depan model Honda di pasar yang dinamis ini.

Honda global memiliki target untuk mencapai zero emisi pada tahun 2040 mendatang. Untuk mencapai tujuan tersebut, saat ini Honda sedang membangun ‘jembatan’ penghubung bernama mobil hybrid. Diharapkan bahwa kendaraan ini akan membuat konsumen terbiasa dengan elektrifikasi.

Saat ini Honda fokus pada pengembangan mobil hybrid sebagai langkah penting menuju elektrifikasi di masa depan. Fokus Honda pada teknologi hybrid yang menjadi jembatan elektrifikasi di Indonesia. Sebelumnya, Honda di bawah kepemimpinan Shimizu sudah mulai menaruh fokus pada mobil-mobil hybrid. Bahkan, Shimizu telah meluncurkan dua produk hibrida di pasar Indonesia, yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Selain menjual unitnya, Honda di era kepemimpinan Shimizu juga menjadikan mobil hybrid sebagai bagian dari kegiatan tertentu, seperti Honda e:Technology City Tour yang memungkinkan pengguna untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Jakarta menggunakan Honda CR-V hybrid, Honda Accord RS hybrid, dan Honda e.

Dengan kedatangan Shugo Watanabe sebagai presiden direktur baru, diharapkan Honda dapat terus menghadirkan inovasi-inovasi terbaru di pasar otomotif Indonesia, khususnya dalam segmen mobil hybrid. Hyundai berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam penyediaan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan efisien bagi masyarakat Indonesia.

Dengan menghadirkan lebih banyak mobil hybrid, diharapkan pengguna akan semakin sadar akan pentingnya menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Hal ini juga sejalan dengan visi global Honda untuk mencapai zero emisi pada 2040 mendatang.

Dengan demikian, kehadiran Shugo Watanabe sebagai presiden direktur baru HPM diharapkan dapat membawa angin segar dalam industri otomotif Indonesia, khususnya dalam pengembangan mobil hybrid dan elektrifikasi. Dukungan terhadap kendaraan ramah lingkungan diharapkan dapat semakin meningkat, sehingga Indonesia dapat menjadi salah satu negara yang peduli terhadap lingkungan melalui penggunaan kendaraan beremisi rendah.

Related Articles

Leave a Comment

6 − six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.