Home News MotoGP Morbidelli Belum Nyaman di Atas Ducati GP24

Morbidelli Belum Nyaman di Atas Ducati GP24

by Dita
1711670894 franco morbidelli pramac racin

Franco Morbidelli: Menghadapi Tantangan di MotoGP Portugal

Pada akhir pekan lalu, Franco Morbidelli, pembalap MotoGP yang telah meraih tiga kemenangan, mengalami akhir pekan yang sulit di Grand Prix Portugal. Meskipun demikian, Morbidelli berhasil membuat langkah maju dengan pemahamannya tentang Desmosedici GP24. Namun, start dari posisi ke-17 membuatnya finis di posisi ke-18 setelah terjatuh di lap pembuka dalam insiden yang juga membuat Joan Mir dari tim Honda merasa kesal.

Transisi Morbidelli dari Yamaha ke Ducati untuk musim 2024 sangat dipengaruhi oleh gegar otak yang dideritanya dalam sebuah kecelakaan saat latihan. Kecelakaan tersebut memaksa Morbidelli untuk absen di semua tes pramusim, sehingga membuatnya merasa sulit untuk mengendarai GP24 secara insting saat ini. Morbidelli mengungkapkan, “Saya harus terlalu banyak berpikir untuk mengaktifkan perangkat, pada tuas persneling, yang berbeda dengan yang biasa saya lakukan.”

Pembalap asal Italia tersebut juga mengungkapkan rasa rindunya akan pengetahuan dan kebebasan untuk melakukan berbagai hal secara refleks di atas motor. Saat ini, Morbidelli merasa terlalu banyak memikirkan proses berkendara dan hal-hal teknis, sehingga membuatnya kehilangan fokus pada saat yang seharusnya dia maksimalkan dalam berkendara. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kilometer yang dia tempuh dengan Ducati GP24.

Meskipun demikian, Morbidelli menolak untuk memberikan perbandingan antara motor Yamaha dan Ducati untuk menghormati, namun dia mengakui bahwa dia merasa nyaman dengan GP24. Meskipun memiliki keterbatasan, Morbidelli berhasil menunjukkan kecepatan yang cukup baik di GP Portugal sehingga mampu masuk ke posisi delapan besar. Dia juga mengungkapkan bahwa ritme balapnya masih cukup bagus meskipun dia harus berkendara dengan margin dan memikirkan banyak hal.

Dalam menghadapi tantangan ini, Morbidelli merasa bahwa dia memiliki potensi besar dengan paket motor yang dimilikinya. Meskipun masih perlu waktu untuk membiasakan diri sebanyak mungkin dengan Ducati GP24, Morbidelli yakin bahwa dia akan mampu mengeluarkan potensi maksimal dari motor tersebut dalam waktu sesingkat mungkin.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Franco Morbidelli siap menghadapi tantangan selanjutnya di ajang MotoGP. Meskipun mengalami kesulitan pada awalnya, Morbidelli yakin bahwa dia akan mampu menunjukkan performa terbaiknya dan meraih hasil yang gemilang di masa depan. Semua penggemar MotoGP tentu akan terus memberikan dukungan kepada Morbidelli dalam setiap langkahnya di lintasan balap.

Related Articles

Leave a Comment

18 − 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.