Home Otomotif Kado Rolls-Royce Sandra Dewi: Sorotan Kasus Korupsi Harvey

Kado Rolls-Royce Sandra Dewi: Sorotan Kasus Korupsi Harvey

by Rohmat Ali

Rolls-Royce Kado Ultah dari Harvey Moeis untuk Sandra Dewi

Rolls-Royce kado dari Harvey Moeis untuk Sandra Dewi menuai sorotan. Pasalnya baru-baru ini Harvey ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Harvey Moeis tengah menjadi sorotan publik usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung. Harvey Moeis diduga terlibat kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 sampai dengan 2022.

“Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, tim penyidik memandang telah cukup alat bukti, sehingga yang bersangkutan kita tingkatkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM, selaku perpanjangan tangan dari PT RBT,” ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Dirdik Jampidsus Kejagung), Kuntadi, dalam konferensi pers di Gedung Kartika Jampidmil Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024) dikutip detikNews.

Atas kasus itu, kehidupan pribadi Harvey dan Sandra Dewi turut menjadi perhatian. Terlebih keduanya diketahui punya gaya hidup mewah. Apalagi kalau bicara mobil, Harvey diketahui pernah menghadiahi Sandra Dewi mobil ultra mewah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase (EWB).

Spesifikasi Rolls-Royce dari Harvey Moeis untuk Sandra Dewi

Kado Rolls-Royce itu diberikan kepada Sandra Dewi saat perayaan ulang tahun Sandra Dewi yang ke-40 pada Agustus 2023 lalu. Dalam video yang diunggah di Instagram Stories Sandra Dewi saat itu, Harvey Moeis bersama Sandra Dewi dan kedua anaknya menyaksikan proses unveiling mobil mewah Rolls-Royce yang menjadi kado ultahnya.

Dikutip dari Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten, data kendaraan sesuai dengan pelat nomor Rolls-Royce yang dipamerkan Sandra Dewi di Instagram adalah mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase tahun 2013 bermesin 6.592 cc. Dari data itu, mobil Rolls-Royce Ghost tersebut terdaftar atas nama perusahaan.

Rolls-Royce EWB merupakan sedan empat pintu dengan kapasitas lima kursi. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.569 mm, lebar 1.948 mm, dan tinggi 1.550 mm. Jarak sumbu rodanya 3.465 mm. Tinggi ground clearance-nya 140 mm.

Sedan bongsor itu menggendong mesin V12 berkapasitas 6.6L. Berkat mesin itu, mobil bisa menyemburkan tenaga 420 kW pada 5.250 rpm dan torsi 780 Nm pada 1.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Kapasitas tangkinya mencapai 82 liter.

Dikutip Car and Driver, Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase terbaru saat ini dibanderol US$ 402.250 atau Rp 6,3 miliar. Jika masuk Indonesia, tentu harganya lebih mahal lagi. Dilansir dari berbagai sumber, Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase terbaru di Indonesia diperkirakan bisa dijual dengan harga Rp 18 sampai 25 miliar.

Pajaknya tidak bisa dibilang murah. Per tahunnya, pemilik mobil ini harus mengeluarkan biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp 99.786.300 dan SWDKLLJ Rp 143.000.

Mengenal Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Terlibat Kasus Korupsi Timah. [Gambas:Video 20detik] (dry/din)

Sumber: Detik.com

Related Articles

Leave a Comment

ten + 20 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.