Home Otomotif Mobil Mahindra Thar 5 Pintu: Penantang Suzuki Jimny 5 Pintu

Mobil Mahindra Thar 5 Pintu: Penantang Suzuki Jimny 5 Pintu

by Rohmat Ali

Mahindra Thar lima pintu akan segera meluncur di India pada tanggal 15 Agustus mendatang. Mobil yang memiliki tampilan gagah ini akan menjadi pesaing berat bagi Suzuki Jimny 5 pintu di segmen SUV bergaya off road. Dikutip dari Gaadiwaadi, Mahindra Thar lima pintu akan dirilis pada hari kemerdekaan India. Meskipun harga resmi belum diumumkan, namun kabarnya mobil petualang ini akan dijual seharga 15 lakh rupee atau sekitar Rp 280 juta.

Mahindra Thar lima pintu telah beberapa kali terlihat sedang diuji coba di jalan raya dan medan off road di India. Mobil ini memiliki konsep yang mirip dengan Suzuki Jimny yang memiliki konfigurasi tiga dan lima pintu. Dari segi desain, Mahindra Thar lima pintu memiliki dimensi, bumper, gril, dan pencahayaan yang sudah menggunakan teknologi LED.

Pabrikan juga melakukan beberapa perubahan pada bagian dasbor Mahindra Thar lima pintu dengan menghadirkan konsep dual-tone. Selain itu, kendaraan ini dilengkapi dengan layar hiburan touchscreen berukuran 10,25 inci dan panel instrumen yang desainnya mirip dengan Mahindra XUV700. Mesin diesel mHawk 2.2 L empat silinder dan mesin bensin mStallion 2.0 L empat silinder akan menjadi pilihan untuk Mahindra Thar lima pintu. Transmisi mobil ini akan tersedia dalam dua opsi, yaitu otomatis dan manual enam percepatan.

Selain itu, Mahindra juga memiliki rencana untuk menyediakan opsi mesin listrik untuk Thar lima pintu. Namun, rencana tersebut tidak akan segera direalisasikan, melainkan dalam dua tahun ke depan. Mahindra Thar lima pintu juga dilengkapi dengan berbagai fitur standar seperti enam airbags, cakram empat roda, sunroof elektrik, pendingin udara di baris belakang, start/stop system, dan masih banyak fitur lainnya.

Dengan berbagai keunggulan dan fitur yang ditawarkan, Mahindra Thar lima pintu siap bersaing dengan Suzuki Jimny 5 pintu di pasar SUV off road. Para pecinta petualangan dan mobil tangguh diharapkan dapat menantikan kedatangan Mahindra Thar lima pintu yang menjanjikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Tak hanya itu, Mahindra Thar lima pintu juga diharapkan mampu memberikan variasi baru bagi konsumen yang mencari mobil SUV off road dengan desain yang unik dan performa yang handal. Dengan harga yang bersaing dan teknologi yang canggih, Mahindra Thar lima pintu diprediksi akan menjadi pilihan yang menarik di pasar otomotif India.

Dengan demikian, Mahindra Thar lima pintu memiliki potensi untuk menjadi salah satu mobil SUV off road terbaik di India dan mampu bersaing dengan kompetitornya. Dengan penjualan yang diprediksi akan meningkat, Mahindra Thar lima pintu diharapkan dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil tangguh dan handal untuk petualangan di medan off road.

Related Articles

Leave a Comment

seven + nineteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.