Home Otomotif Hadiah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis

Hadiah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis

by Rohmat Ali

Harvey Moeis Beri Kado Rolls-Royce pada Ulang Tahun Sandra Dewi

Sandra Dewi baru saja merayakan ulang tahun ke-40 dengan menerima hadiah spesial dari suaminya, Harvey Moeis. Hadiah tersebut tak lain adalah sebuah mobil mewah Rolls-Royce. Namun, kejutan tersebut menjadi sorotan publik setelah diketahui bahwa mobil tersebut terdaftar atas nama perusahaan dan belum membayar pajak.

Gaya hidup mewah pasangan selebriti Harvey Moeis dan Sandra Dewi tengah menjadi perbincangan hangat. Harvey Moeis kini tengah tersandung kasus korupsi yang mirip dengan kasus yang menimpa Helena Lim, seorang kaya raya terkenal. Harvey Moeis diduga terlibat dalam kasus korupsi di bidang tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk selama periode 2015 hingga 2022.

Perayaan ulang tahun Sandra Dewi yang ke-40 pada bulan Agustus 2023 menjadi saat di mana Harvey Moeis memberikan hadiah istimewa berupa Rolls-Royce. Dalam video yang diunggah di Instagram Stories Sandra Dewi, terlihat Harvey Moeis bersama Sandra Dewi dan kedua anaknya tengah mengungkap mobil mewah tersebut sebagai kado ulang tahun.

Proses Unveiling Rolls-Royce

Saat selubung hitamnya dibuka, terbongkarlah sebuah Rolls-Royce Ghost yang memiliki pelat nomor dengan tulisan “Sandie”. Sandra Dewi juga membagikan foto logo Rolls-Royce yang telah dipesan khusus untuknya dengan tulisan “Special Order for SDW”. Bahkan, pelat nomor mobil tersebut dirancang spesial dengan inisial namanya, yaitu SDW.

Meski versi bekasnya pun sudah memiliki harga miliaran rupiah, Rolls-Royce tetap menjadi simbol kemewahan. Tak heran, pajak untuk mobil ini pun sangat tinggi. Dari informasi yang dihimpun dari laman Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten, Rolls-Royce Ghost yang diberikan kepada Sandra Dewi adalah versi Extended Wheelbase (EWB).

Detail Pajak Rolls-Royce

Registrasi mobil tersebut terdaftar atas nama perusahaan dan dikenai pajak sebesar Rp 101 juta. Meski seharusnya pajaknya hanya Rp 99,9 juta, namun pajak tersebut belum dibayar saat jatuh tempo pada 4 Maret 2024. Status pajak tersebut tertera sebagai ‘terlambat 26 hari’ dalam kolom keterangan.

Dengan keterlambatan tersebut, tentu saja denda pun dikenakan pada Rolls-Royce Ghost EWB tahun 2013 tersebut. Berikut adalah rincian pajak Rolls-Royce yang pernah dipamerkan oleh Sandra Dewi:

  • PKB Pokok: Rp 99.786.300
  • PKB Denda: Rp 1.995.700
  • SWD Pokok: Rp 143.000
  • SWD Denda: Rp 35.000
  • Jumlah Total: Rp 101.960.000

Spesifikasi Rolls-Royce Ghost EWB

Rolls-Royce Ghost EWB merupakan sedan mewah empat pintu yang memiliki kapasitas lima kursi. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.569 mm, lebar 1.948 mm, dan tinggi 1.550 mm. Jarak sumbu roda mobil ini adalah 3.465 mm dengan ground clearance setinggi 140 mm.

Mobil ini ditenagai oleh mesin V12 berkapasitas 6.6L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 420 kW pada 5.250 rpm dan torsi sebesar 780 Nm pada 1.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 82 liter.

Demikianlah ulasan mengenai kado Rolls-Royce yang diberikan oleh Harvey Moeis kepada Sandra Dewi. Kejutan ulang tahun ini menjadi sorotan publik karena terkait dengan kasus korupsi yang menjerat Harvey Moeis. Semoga kasus tersebut dapat segera diungkap dan kebenarannya terbukti dalam proses hukum yang berjalan.

Related Articles

Leave a Comment

twenty − eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.