Home Otomotif Tips Aman Berkendara di Jalan Rusak dengan Motor

Tips Aman Berkendara di Jalan Rusak dengan Motor

by Rohmat Ali

Punya motosepeda dan sering berkendara di jalan-jalan rusak? Pasti rasanya khawatir ya, apalagi kalau jalan rusaknya parah dan bikin geleng-geleng kepala. Tapi tenang, ada kok tips aman dari Yamaha Riding Academy untuk melewati jalan rusak dengan selamat. Jadi, nggak perlu takut lagi deh saat harus melewati jalan berlubang.

Pertama-tama, penting banget nih untuk kamu sebagai pengendara sepeda motor untuk memperhatikan kondisi jalan sebelum melaju. Arief, Instruktur Yamaha Riding Academy, menyarankan agar selalu memilih rute alternatif jika kondisi jalan utama rusak parah. Jangan nekat terus-terusan lewat jalan yang berlubang ya, bisa bahaya.

Selain itu, Arief juga menekankan pentingnya manajemen kecepatan saat melewati jalan rusak. Jangan sampai terlalu cepat karena bisa bikin motor kehilangan kendali. Hal ini juga berlaku untuk postur tubuh saat berkendara. Pastikan sikap tubuhmu stabil dan cermat agar bisa mengantisipasi lubang tanpa terjatuh.

Ada juga nih hal-hal kecil yang sering luput dari perhatian, tapi sebenarnya cukup penting. Seperti perilaku berkendara yang baik, misalnya tidak mendahului kendaraan lain di jalan yang rusak. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan fitur-fitur keselamatan pada motor, seperti rem ABS atau lampu hazard saat ada lubang di depan.

Jadi, jangan remehkan jalan rusak ya. Meskipun terlihat sepele, tapi bisa membahayakan keselamatanmu. Dengan memperhatikan tips-tips di atas, dijamin perjalananmu akan lebih aman dan nyaman. Jadi, selalu waspada dan hati-hati saat berkendara di jalan-jalan rusak, ya! Semoga bermanfaat.

Related Articles

Leave a Comment

10 + 11 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.