Home News MotoGP FIM Beri Dukungan Penuh untuk Akuisisi Dorna Sports

FIM Beri Dukungan Penuh untuk Akuisisi Dorna Sports

by Dita

Pada hari yang sama setelah Liberty Media, pemilik Formula 1, mengumumkan akuisisi Dorna Sports, promotor MotoGP, Federasi Balap Motor Internasional (FIM) menyatakan kegembiraan ganda atas berita tersebut. Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Selasa malam, federasi yang dipimpin oleh Jorge Veigas dari Portugal ini mengungkapkan kegembiraannya terhadap pembelian Dorna oleh Liberty Media Corporation.

FIM menekankan bahwa kejuaraan yang dikelola oleh Dorna sebenarnya adalah “milik” FIM, dengan Dorna bertanggung jawab atas promosi kompetisi tersebut. FIM telah menandatangani perjanjian dengan Dorna Sports S.L. untuk mempromosikan beberapa kejuaraan, seperti Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ sejak 1992, Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike sejak 2015, Kejuaraan Dunia FIM JuniorGP™ sejak 2016, Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE™ sejak 2019, dan Kejuaraan Dunia Balap Sirkuit Wanita FIM yang akan dimulai pada tahun 2023.

FIM percaya bahwa kompetisi akan mendapatkan manfaat dari kekuatan dan kualitas siaran Liberty Media Corporation. Mereka mengucapkan selamat kepada Greg Maffei dan timnya atas penambahan portofolio ini, yang diharapkan dapat membantu mengembangkan olahraga ini untuk para penggemar, tim, mitra komersial, dan semua pemangku kepentingan terkait.

Selain itu, FIM juga menekankan kelangsungan Carmelo Ezpeleta sebagai pimpinan Dorna dan kejuaraan. Mereka sangat senang dapat melanjutkan hubungan yang baik dengan Dorna Sports S.L., terutama dengan Carmelo Ezpeleta dan tim manajemennya. FIM berharap dapat bekerja sama dengan Dorna untuk perkembangan olahraga yang menarik ini.

Dengan akuisisi Dorna oleh Liberty Media Corporation, diharapkan akan terjadi perkembangan positif dalam dunia balap motor, terutama di kejuaraan-kejuaraan yang dikelola oleh Dorna. Kedua pihak, baik FIM maupun Liberty Media, diharapkan dapat bekerja sama untuk meningkatkan popularitas dan kualitas kompetisi balap motor ini.

Akuisisi ini juga menjadi pembuktian bahwa balap motor semakin mendapatkan perhatian yang lebih besar dari pihak-pihak besar dalam industri hiburan. Dengan adanya investasi dan dukungan dari Liberty Media, diharapkan MotoGP dan kejuaraan lainnya yang dipromosikan oleh Dorna dapat terus berkembang dan menarik minat lebih banyak penggemar.

Kesepakatan antara Liberty Media dan Dorna Sports ini juga membawa harapan baru bagi para pembalap, tim, dan semua pihak yang terlibat dalam dunia balap motor. Dengan adanya sinergi antara dua perusahaan besar ini, diharapkan akan terjadi inovasi dan peningkatan yang signifikan dalam penyelenggaraan kompetisi balap motor di masa depan.

Dengan demikian, akuisisi Dorna Sports oleh Liberty Media Corporation diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan balap motor, terutama dalam hal promosi, penyiaran, dan pengembangan kompetisi. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menjadikan MotoGP dan kejuaraan lainnya semakin menarik dan kompetitif bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

four × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.