Home News MotoGP Perpanjangan Kontrak MotoGP Aragon Hingga 2026

Perpanjangan Kontrak MotoGP Aragon Hingga 2026

by Dita

MotorLand Aragón, Trek Balap yang Terkenal di Dunia MotoGP

Trek balap MotorLand Aragón telah menjadi tuan rumah yang penting dalam kalender MotoGP selama bertahun-tahun. Dengan perpanjangan kontrak hingga 2026, trek ini akan terus menyajikan aksi balap yang menegangkan bagi para penggemar. Renovasi terakhir lintasan telah dilakukan agar tetap memenuhi standar untuk menjadi tuan rumah Grand Prix MotoGP.

Dalam pernyataan yang dirilis pada Selasa (2/4/2024), dikonfirmasi bahwa MotorLand Aragón akan menjadi tuan rumah tiga Grand Prix dalam lima tahun ke depan. Sejak GP Aragon pertama kali diadakan pada tahun 2010, trek ini telah menjadi salah satu favorit para pembalap dan penggemar. Meskipun sempat absen tahun lalu, keinginan Pemerintah Aragon untuk mempromosikan sirkuit yang menawarkan tantangan kecepatan tinggi membawa kembali MotorLand Aragón ke dalam kalender MotoGP.

Kontrak baru antara pengelola trek, Dorna, dan Pemerintah Aragon menetapkan bahwa pihak Pemerintah harus menyediakan dana tambahan sebesar 8 juta euro (sekitar Rp137,4 miliar) untuk setiap Grand Prix yang diselenggarakan di sana. Meskipun jumlahnya besar, namun dampak ekonomi dan reputasi yang dihasilkan oleh trek ini sangat signifikan. Studi yang dilakukan oleh Institut Pembangunan Aragon menunjukkan bahwa dampak positif dari keberadaan MotorLand Aragón mencapai 47 juta euro, membuktikan nilai strategis dari investasi ini.

Pemilik baru MotoGP, Liberty Media, juga telah menegaskan komitmennya untuk menjaga esensi Kejuaraan Dunia MotoGP. Dengan memperpanjang kontrak dengan trek balap yang sudah mapan seperti MotorLand Aragón, mereka menunjukkan bahwa mereka tidak hanya fokus pada aspek komersial semata, tetapi juga memperhatikan kepentingan para penggemar dan keberlanjutan olahraga ini.

Melihat potret trek MotorLand Aragón, kita dapat melihat betapa impresifnya lintasan ini. Dengan tikungan-tikungan tajam dan garis lurus yang panjang, trek ini menantang para pembalap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Para penggemar MotoGP pasti akan senang mengetahui bahwa mereka masih bisa menyaksikan balapan di trek yang telah menjadi bagian dari sejarah olahraga balap motor ini.

Dengan perpanjangan kontrak hingga 2026, MotorLand Aragón akan terus menjadi tuan rumah yang penting dalam kalender MotoGP. Dukungan dari Pemerintah Aragon dan komitmen dari pemilik baru MotoGP menunjukkan bahwa trek ini akan terus berkembang dan memberikan pengalaman balap yang tak terlupakan bagi semua yang terlibat. Para penggemar MotoGP dapat berharap untuk melihat aksi balap yang lebih menegangkan dan spektakuler di trek yang telah menjadi ikon dalam dunia balap motor ini.

Related Articles

Leave a Comment

four × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.