Home News MotoGP Pedro Acosta: Dari Debut di MotoGP hingga Perjalanan Menjadi Juara

Pedro Acosta: Dari Debut di MotoGP hingga Perjalanan Menjadi Juara

by VR46 Fans

Pedro Acosta, siapa yang tidak mengenal nama tersebut? Seorang pembalap muda yang sedang naik daun di dunia MotoGP. Pada hari Selasa, Acosta mengunjungi acara ‘El Hormiguero’ yang disiarkan di Antena 3. Acara yang dipandu oleh Pablo Motos ini menjadi pembicaraan hangat karena Acosta berbagi pengalaman tentang debutnya di kelas tertinggi MotoGP.

Acosta, yang baru berusia 19 tahun, telah mencatatkan prestasi gemilang di dunia balap motor. Pada tahun 2023, ia berhasil meraih gelar juara dunia di kelas Moto2, dan dua tahun sebelumnya, pada tahun 2021, ia menjadi pembalap termuda kedua yang berhasil meraih gelar juara dunia di kelas Moto3. Keberhasilannya dalam balapan membuatnya dijuluki sebagai “the new Pedro Acosta” oleh para penggemar dan media.

Salah satu momen yang dibahas dalam acara ‘El Hormiguero’ adalah saat Acosta berhasil melakukan manuver menyalip Marc Márquez di balapan pertama di Qatar. Acosta mengungkapkan bahwa hal tersebut tidaklah mudah seperti yang terlihat di televisi. Ia merasa bangga bisa bersaing dengan pembalap-pembalap hebat seperti Márquez dan Rossi.

Pablo Motos, sang pembawa acara, juga menanyakan kepada Acosta tentang tekanan dan ekspektasi yang dia rasakan sebagai pembalap muda yang sedang naik daun. Acosta mengaku bahwa perjalanan karirnya tidaklah mudah, ada saat-saat sulit yang harus dihadapi. Namun, berkat dukungan tim dan kerja kerasnya, Acosta mampu melewati semua rintangan tersebut dan menjadi pembalap yang lebih baik.

Dalam wawancara tersebut, Acosta juga membahas tentang perbandingan yang sering dilakukan antara dirinya dengan pembalap legendaris seperti Marc Márquez dan Ángel Nieto. Meskipun dijuluki sebagai “the new Marc Márquez” oleh sebagian orang, Acosta lebih memilih untuk tetap menjadi dirinya sendiri dan menciptakan identitas baru sebagai “the new Pedro Acosta”. Baginya, perjalanan di dunia balap motor merupakan proses pembelajaran dan pertumbuhan yang terus berlangsung.

Sebagai seorang pembalap, Acosta mengaku bahwa dirinya sangat menikmati setiap momen di lintasan balap. Bagi Acosta, balap motor bukan hanya sekadar pekerjaan, tetapi juga merupakan passion yang membuatnya merasa hidup. Ia bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal yang dicintainya dan mendapatkan penghasilan dari hobinya tersebut.

Dengan semangat dan determinasi yang dimiliki oleh Pedro Acosta, tidak mengherankan jika ia menjadi salah satu pembalap muda yang paling menjanjikan di dunia MotoGP saat ini. Prestasi yang telah diraihnya hanyalah awal dari karir gemilang yang akan terus bersinar di masa depan. Kita tunggu aksi-aksi spektakuler dari Pedro Acosta di lintasan balap selanjutnya!

Related Articles

Leave a Comment

eleven + 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.