Home Otomotif Masalah Mobil Listrik Xiaomi SU7: Kendaraan Masa Depan Tidak Semulus Bayangan

Masalah Mobil Listrik Xiaomi SU7: Kendaraan Masa Depan Tidak Semulus Bayangan

by Rohmat Ali

Mobil listrik semakin populer di kalangan masyarakat dengan kehadiran Xiaomi SU7 yang menawarkan harga terjangkau. Dengan banderol mulai dari Rp 475 jutaan, mobil listrik buatan China ini berhasil mencuri perhatian pasar otomotif. Namun, dibalik kepopulerannya, Xiaomi SU7 masih memiliki beberapa isu yang perlu diperhatikan.

Salah satu masalah yang dihadapi oleh pengemudi Xiaomi SU7 adalah kehilangan kendali saat mobil menabrak separator. Hal ini terlihat dalam salah satu video yang diunggah di YouTube oleh kanal Carnewschina. Diduga mobil listrik ini kehilangan traksi saat berakselerasi, yang bisa disebabkan oleh kurangnya pengalaman pengemudi mengendarai mobil listrik dengan torsi besar. Meskipun demikian, sebagai mobil cerdas, seharusnya Xiaomi SU7 dapat mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, dalam video lainnya terlihat kondisi suspensi udara mobil Xiaomi SU7 yang rusak, membuat tampilan mobil futuristis ini terlihat ceper. Bahkan terdapat potongan gambar yang menunjukkan mobil ini mengalami kecelakaan. Masalah tidak hanya terjadi saat digunakan oleh masyarakat umum, namun juga dalam proses pengujian. Kecelakaan pertama Xiaomi SU7 terjadi saat pengujian di jalanan bersalju di Kota Heiha pada bulan Februari lalu.

Tidak hanya itu, mobil listrik Xiaomi SU7 juga dihantam oleh isu calo yang memanfaatkan tingginya minat masyarakat terhadap mobil ramah lingkungan ini. Menurut laporan Carnewschina, para calo yang telah melakukan pre-order akan menjual jatah mereka dengan harga yang tinggi, bahkan hingga menaikkan harga mobil sebesar RMB 100 ribu (sekitar Rp 220 jutaan).

Tentunya, kehadiran Xiaomi SU7 sebagai mobil listrik terjangkau harus diiringi dengan peningkatan kualitas dan keamanan. Masalah yang terjadi di masa awal penggunaan sebaiknya segera ditangani oleh Xiaomi untuk menjaga reputasi dan kepercayaan konsumen terhadap produk mereka. Dengan jumlah pemesanan yang sudah mencapai 90 ribu unit, Xiaomi harus memberikan perbaikan yang signifikan agar mobil listrik ini dapat menjadi pilihan yang lebih aman dan handal bagi masyarakat.

Secara keseluruhan, meskipun Xiaomi SU7 menawarkan harga yang terjangkau dan menarik minat banyak orang, namun masih terdapat beberapa masalah yang perlu diperbaiki. Diharapkan Xiaomi dapat segera menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi oleh mobil listrik mereka sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi penggunanya. Semoga Xiaomi dapat terus melakukan inovasi dan perbaikan untuk meningkatkan kualitas produk mereka di masa mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

15 + 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.