Home News MotoGP Kemenangan Arón Canet: Sebagai Ayah dalam Dunia Balap Moto2

Kemenangan Arón Canet: Sebagai Ayah dalam Dunia Balap Moto2

by VR46 Fans

La victoria yang diraih oleh Arón Canet dalam balapan di Portimao Moto2 bukan hanya merupakan kemenangan pertama bagi pembalap asal Valencia tersebut di kelas menengah. Ini juga merupakan podium tertinggi pertama bagi Roberto Locatelli, sang kepala tim baru dari Fantic, tim di mana pembalap Spanyol tersebut berlaga sejak musim ini.

Locatelli, juara dunia 125cc pada tahun 2000, merenungkan semua hal itu di situs web timnya. “Saya telah mengalaminya sembilan kali sebagai pembalap, tetapi meraih kemenangan pertama sebagai ‘team manager’ membuat saya kembali merasakan sensasi seperti anak kecil di taman bermain. Naik ke podium dan melihat pembalap saya terharu saat lagu kebangsaan dimainkan membuat semua perasaan saya tumpah, rasanya seperti memasuki Disney World, dengan sebuah film mulai terputar di kepala Anda,” paparnya.

Dengan anak olahraganya

Pembalap asal Italia itu mengingat apa yang terlintas dalam pikirannya saat meraih kemenangan. “Ini seperti menyentuh sesuatu yang membuat Anda merasa tak terkalahkan. Itu tidak akan bertahan lama, jadi sementara semua orang lain sedang balapan, saya mengurangi kecepatan saat berjalan dari dinding pit menuju area tertutup. Saya ingin membuat momen ini bertahan sepanjang mungkin. Saya ingat hari ketika saya meraih gelar juara dunia saya di Jepang: saya mengurangi kecepatan saat lap kehormatan untuk memastikan saya bisa merasakan semua emosi lebih lama. Sama halnya yang saya lakukan di Portimao dengan Arón Canet. Itu adalah perasaan yang sangat kuat, bersama Arón, yang belum pernah meraih kemenangan sebelumnya di Moto2, dengan Fantic mempercayakan posisi manajer tim ini kepada saya, dan kami menjadikannya kenyataan di balapan kedua musim ini. Meraih kemenangan bersama mereka membuat saya merasa sangat istimewa seperti kemenangan-kemenangan saya sendiri. Juga ada sedikit tekanan setelah kesempatan yang terlewatkan di balapan pertama, tetapi Anda tidak pernah harus menunjukkannya karena Anda harus mengurangi tekanan pada pembalap. Itu sedikit seperti menjadi seorang ayah dan Arón Canet seperti anak saya dalam olahraga,” tegasnya.

Reminiscencias de Stoner

‘Loca’ menemukan kemiripan dengan Corbera yang akan mengejutkan banyak orang. “Dari sudut pandang saya apa yang kami miliki adalah pembalap Moto2 terbaik. Jika Anda menempatkannya di atas motor, murni secara naluri, saya teringat pada Casey Stoner. Kami adalah rekan tim (2005), dan ketika masih ada sesi kualifikasi baik Jumat maupun Sabtu, waktu yang dia catat pada Jumat juga tetap menduduki posisi teratas klasemen pada Sabtu. Itu, secara sederhana, adalah performa yang luar biasa dan meledak-ledak. Saya tidak mengatakan bahwa Arón sama, namun, dia mengingatkan saya pada hal ini. Kadang-kadang ada kesamaan antara para pembalap (seperti yang terjadi pada kita semua dalam kehidupan sehari-hari) dan dalam cara mereka mengembangkan kecepatannya, Arón mengingatkan saya pada Casey. Itu adalah sesuatu yang saya sadari sejak saya mulai bekerja dengannya, sejak hari uji coba pertama setelah GP Valencia 2023,” ungkapnya.

Gestión de Canet

Locatelli mengakhiri dengan mengekspos apa yang dia anggap sebagai kunci agar kompetitor nasional itu bersaing untuk gelar. “Arón sangat meledak-ledak dan perlu mengelola keledaiannya. Saya merasa dia menunjukkan bahwa dia bisa mengendalikannya. Itu adalah kontrol traksi pribadinya, bukan tombol elektronik, tetapi mental. Jika dia terus mengaktifkannya pada waktu yang tepat, sangat mungkin kita akan melihatnya terus berjuang di posisi terdepan, seperti di Portimao.”

Related Articles

Leave a Comment

1 × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.