Home News MotoGP Enea Bastianini: Kembali ke COTA dengan Semangat Baru

Enea Bastianini: Kembali ke COTA dengan Semangat Baru

by Dita

Enea Bastianini: Perjalanan Menuju Kemenangan di MotoGP

Pembalap anyar Gresini Racing mencetak kemenangan pertamanya di kelas premier di Austin pada tahun 2013 dan melanjutkannya dengan kemenangan beruntun hingga tahun 2019. Namun, kecelakaan yang dialami membuka jalan bagi Alex Rins dari tim Suzuki untuk meraih kemenangan. Ketika COTA kembali ke kalender pada tahun 2021 setelah absen selama satu tahun karena pandemi COVID-19, Marc Marquez kembali ke podium teratas meskipun masih dalam masa pemulihan dari patah lengan kanan yang dialaminya pada tahun 2020.

Pembalap Spanyol itu telah membuat awal yang baik untuk memulai kehidupan sebagai bagian dari tim Ducati bersama tim Gresini. Marquez finis di posisi keempat di GP Qatar dan naik podium pertama dalam sprint di GP Portugal. Pembalap Ducati, Enea Bastianini, yang menang di COTA pada edisi 2022, sangat ingin kembali ke AS pekan depan, tetapi ia mewaspadai ancaman yang ditimbulkan oleh Marquez.

“Ya, saya melewatkan balapan tahun lalu karena cedera,” kata Bastianini. “Saya ingat memiliki kenangan yang sangat bagus dari tahun 2022. Itu adalah kemenangan favorit saya musim itu dan saya senang bisa kembali ke COTA. Saya tahu kami akan menghadapi masalah dengan Marc karena dia sangat cepat di trek ini, tetapi juga dengan pembalap lain. Kita lihat saja nanti.”

Bastianini kembali naik podium MotoGP terakhir kali di Portugal untuk pertama kalinya sejak Malaysia tahun lalu, setelah finis di posisi kedua, di belakang pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Setelah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan Ducati spesifikasi 2023 di tengah masa istirahat panjang akibat berbagai cedera, Bastianini memulai tahun 2024 dengan kepercayaan diri yang baru saat kembali ke Austin.

“Mentalitasnya akan selalu sama, karena saya pikir kami memulai dengan langkah yang benar tahun ini,” ujar Bastianini. “Kami bekerja dengan baik sepanjang musim dingin, saya tahu ini akan menjadi awal yang sedikit lebih sulit untuk musim ini, dalam artian di Qatar saya sedikit lebih menderita. Tapi, kami tahu apa saja aspek yang harus kami perbaiki, jadi kami tidak bisa dibilang tenang, tapi percaya diri.”

Dengan penampilan yang semakin membaik dan semangat yang membara, Enea Bastianini siap untuk menghadapi tantangan di MotoGP dan berjuang untuk meraih kemenangan lebih banyak lagi. Semoga pembalap muda ini terus menunjukkan performa terbaiknya dan meraih kesuksesan di lintasan balap dunia.

Related Articles

Leave a Comment

fourteen + nineteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.